oleh

Serangan Jantung, Karyawan KAI Meninggal di Stasiun Sumobito Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang karyawan PT KAI ditemukan meninggal mendadak di wilayah stasiun Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu siang, (16/1/2021). Diduga kuat, korban tewas karena serangan jantung.

Karyawan perusahaan milik BUMN itu ditemukan meninggal dengan posisi tidur terlentang dengan menggunakan alas tas di sekitar stasiun sekitar pukul 10.30 WIB.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko dikonfirmasi Jurnaljatim.com mengatakan karyawan yang meninggal atas nama Samsul As’adi berusia 40 tahun.

“Yang bersangkutan pekerja di bagian perawatan jalan rel KA,” kata Ixfan tanpa menjelaskan identitas korban, Sabtu (16/1/2021).

Ixfan mengatakan Samsul meninggal pada saat melaksanakan pekerjaanya melakukan perawatan rel di wilayah stasiun Sumobito, Kabupaten Jombang.

“Yang perlu digaris bawahi pekerja tersebut sebelumnya memang mempunyai riwayat penyakit jantung,” jelasnya.

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak PT KAI berkordinasi dengan kepolisian dan Satgas COVID-19 Kabupaten Jombang untuk memastikan bahwa yang bersangkutan tidak terpapar COVID-19.

Setelah datang ke TKP dan diperiksa oleh tim satgas dan tim kesehatan dari kepolisian, jenazah dinyatakan aman dan terbebas dari infeksi virus corona.

“Pihak satgas telah mengizinkan keluarga membawa jenazah almarhum untuk dibawa guna dimakamkan secara normal,” tandasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban Samsul merupakan warga Desa Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jatim.

Kanitreskrim Polsek Sumobito, Aiptu Timur Trisulo juga memastikan Samsul meninggal akibat serangan jantung yang dideritanya. Hal itu diperkuat dengan hasil pemeriksaan di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda yang mengarah pada kekerasan.

“Korban murni meninggal karena serangan jantung. Tadi diperiksa tim ident Polres Jombang tidak ditemukan luka di tubuhnya,” kata Timur Trisulo.

Trisulo menambahkan, jenazah korban saat itu dilakukan visum luar setelah itu dibawa ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman.

 

Editor: Azriel