oleh

Polisi Gerebek Rumah Bandar Narkoba di Kota Kediri, 2 Orang Ditangkap

Kediri, Jurnal Jatim – Tim satresnarkoba Polres Kediri Kota menggerebek rumah bandar narkoba jenis pil koplo di Dusun Bakalan Lor, RT 008 RW 004, Desa Bakalan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Dalam penggerebekan itu, anggota polisi menangkap dua orang pemuda yang diduga kuat merupakan bandar narkoba. Keduanya dibekuk diduga ketika sedang mengemasi pil koplo untuk diedarkan.

Kedua pelaku yakni, Slamet Riyadi (26) selaku pemilik rumah dan Yudha Oka Prasetya (25) warga Jalan Semeru, Keluarahan Lirboyo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Kasubbaghumas Polresta Kediri, Kompol Kamsudi menuturkan, kedua pengedar itu diringkus anggota Satresnarkoba pada Rabu 20 Januari 2021 pukul 23.00 WIB.

Di lokasi kejadian, petugas menyita barang bukti 25 ribu butir pil dobel L, 1 handphone, 1 bandel plastik, 1 buah alat pres-presan, 1 buah timbangan digital, serta uang tunai Rp150 ribu.

“Kedua tersangkan dan barang bukti diamankan di Mapolresta Kediri untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kamsudi, Jumat (22/1/2021).

Terbongkarnya bisnis barang haram yang dilakukan dua pemuda itu bermula polisi mengamankan pria bernama Moh Arif Maulana yang kedapatan membawa pil dobel L.

Arif saat itu mengaku mendapatkan pil perusak otak itu dari Slamet dan Yudha. Kemudian, pengakuan itu ditindaklanjuti polisi dengan menangkap mereka yang saat itu sedang berada di dalam rumah.

“Kasus ini masih dikembangkan tim penyidik Satresnarkoba untuk menankap jaringan di atasnya,” imbuh Kamsudi.

Atas perbuatannya, kedua bandar narkoba itu dijerat pasal 196 Undang-undang Republik Indonesia nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman lima belas tahun penjara.

 

Editor: Hafid