oleh

Asyik Konsumsi Sabu di Rumah Nganjuk, Eh Polisi Datang, Ditangkap Deh..

Nganjuk, Jurnal Jatim -Seorang Pemuda berinisial AH (37) yang sedang Asyik mengonsumsi narkoba sabu-sabu di dalam rumahnya di Desa Rejoso, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur tiba-tiba dikagetkan dengan kedatangan polisi berpakaian preman.

Pria lulusan SMK itu tak bisa mengelak lantaran ketahuan menikmati barang terlarang. Ia pun ditangkap dan dibawa ke Polres Nganjuk untuk diperiksa lebih lanjut.

Dari penangkapan di rumah pemuda itu, polisi menyita 1 klip plastik berisi sabu 0,59 gram; seperangkat alat isap, tas, dan satu unit handphone (HP).

Kasubbaghumas Polres Nganjuk, AKP Rony Yunimantara mengatakan penggerebekan tindak lanjut informasi masyarakat adanya seorang pemuda yang sering memakai narkoba di dalam rumahnya.

“Informasi itu ditindaklanjuti anggota Satresnarkoba dengan melakukan penyelidikan di sekitar lokasi,” kata Rony dalam keterangannya, Sabtu (16/1/2001).

Setelah cukup bukti, petugas berpakaian preman langsung menggerebek dan mengamankannya.Polisi juga melakukan penggeledahan di dalam rumahnya.

Hasilnya, petugas menemukan satu klip plastik berisi sabu 0,59 gram serta peralatan sabu-sabu. AH lalu itu dibawa ke Polres Nganjuk beserta barang buktinya.

“Tersangka mengaku mendapatkan sabu dari SL asal Tulungagung. Saat ini masih dikembangkan,” jelasnya.

Rony menambahkan, tersangka sudah ditahan dan dikenakan pasal 112 ayat (1) Subs pasal 127 ayat (1) huruf (a) Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

 

Editor: Hafid