oleh

Pria Kediri Copet 288 Orang di Bus Antar Kota, Korban Terbanyak Wanita

Kediri, Jurnal Jatim – Spesialis pencuri (copet) di dalam bus antar berhasil ditangkap tim Resmob Satreskrim Polres Kediri Kota, Jawa Timur. Tersangka bernama Adi Bandung, warga Kelurahan Tosaren, Kota Kediri, Jawa Timur.

Pria 42 tahun itu ditangkap setelah mencopet seorang penumpang bus antar kota, Tri Agung Minto Bintoro (35) warga Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Kasatreskrim Polres Kediri Kota, AKP Verawaty Thaib, Selasa (29/12/2020) mengatakan dalam dua tahun terakhir, Adi telah beraksi sebanyak 288 kali.

“Beraksi sejak tahun 2018 sampai sekarang tertangkap dengan korban 288 orang. Sasaran paling banyak penumpang perempuan,” katanya.

Dari pengakuan tersangka, saat beraksi bergabung dengan jaringan copet lainnya, seperti kelompok Malang, Jombang maupun Surabaya.

“Modus operandinya selalu bergerombol di dekat pintu bus dengan target penumpang yang hendak turun,” kata Verawaty.

Setelah melakukan pengintaian, tim resmob Polres Kediri Kota berhasil menyergap 1 dari 6 pelaku di dalam bus dengan trayek Jawa Timur-Jawa Tengah.

“Pelaku merupakan residivis perkara Narkoba pada tahun 2016 lalu,” kata Verawaty.

Hingga saat ini tim resmob Polres Kediri Kota masih terus memburu 5 pelaku lain yang melarikan diri yang identitasnya sudah dikantongi petugas.

 

 

Editor: Hafid