oleh

Naik Motor Kencang, Vario Tabrak CBR 150 di Jalan Menikung Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Dua sepeda motor tabrakan di jalan menikung, jalan raya Kapten Tendean, Desa Sengon, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (19/12/2020) petang. Akibatnya 2 orang pengendara masuk rumah sakit.

Informasi yang didapat di lapangan, dua motor yang terlibat kecelakaan honda vario nopol S 3365 OU dengan honda CBR 150 bernopol S 2561 OAX.

“Kejadiannya sekitar jam 17.00 WIB tadi. Motornya saling bertabrakan,” kata Ahmadi (66) warga setempat di lokasi kejadian.

Dia mengatakan motor vario yang berjalan dari arah utara dengan kecepatan tinggi. Setibanya di TKP di jalan menikung bertabrakan dengan motor CBR yang berjalan dari arah berlawanan, arah selatan ke utara.

“Yang motor vario dari utara jalannya kencang, terus sampai sini (TKP) bertabrakan. Kalau pengendara CBR jalannya sedang,” Ahmadi menjelaskan.

Warga lain, Mabrur menambahkan, saat kejadian kondisi jalan sepi. Tabrakan itu membuat kedua motor rusak. Selain itu, satu pengendara mengalami luka serius di bagian kepala.

“Satu korban kritis. Semuanya langsung dibawa ke RSUD Jombang,” katanya kepada sejumlah wartawan di lokasi.

Berdasarkan data dari kepolisian, pengendara motor vario atas nama Nova Kuswanto (26). Sedangkan pengendara CBR 150, Dava Ramadlon (20). Kedua pengendara satu Desa, di Desa Jabon, Kecamatan Jombang.

“Kedua korban mengalami cidera otak ringan. Sekarang dalam perawatan di RSUD Jombang,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman.

Ia mengungkapkan, anggota laka lantas telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Kedua kendaraan juga diamankan sebagai barang bukti.

“Dugaan sementara, kecelakaan karen pengendara motor Honda Vario pada saat berkendara di jalan menikung terlalu mengambil haluan ke kanan,” ungkapnya.

 

 

Editor: Azriel