oleh

MUI Jombang Dukung Polisi Tindak Tegas Ormas Radikal Dan Intoleran

Jombang, Jurnal Jatim – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jombang, Jawa Timur mendukung upaya Polisi bertindak tegas terhadap ormas radikal dan intoleran. Sebab, yang dilakukan ormas radikal bisa memecah belah persatuan bangsa.

“Kami mendukung TNI dan Polri dan pemerintah dalam menegakkan hukum. Juga menindak tegas ormas radikal dan intoleran,” kata Ketua MUI Jombang KH Cholil Dahlan, Selasa (15/12/2020).

Ketua Majelis Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum, Jombang itu mengungkapkan Polri selama ini sudah melaksanakan tugasnya secara profesional. Yakni, menegakkan hukum dan melaksanakan tugas sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Polri sudah melaksanakan tugasnya sesuai aturan hukum yang berlaku. Polri melaksanakan tugasnya secara profesional. Oleh karena itu, kami mendukung tugas Polri itu,” ungkapnya.

Kiai Cholil kembali menegaskan, bahwa tindakan ormas radikal berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Ulama mendukung TNI, Polri untuk terus bersama-sama melakukan penindakan hukum kepada siapapun yang berlatar belakang etnis, agama, organisasi ataupun kelompok-kelompok yang menggangu Kamtibmas yang berpotensi menimbulkan terganggunya stabilitas Nasional,” tutupnya.

 

 

Editor: Azriel