oleh

Kades Petahana Sudarwati Terpilih Kembali Dalam Pilkades Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Kepala Desa (Kades) Marmoyo, Kecamatan Kabuh, Sudarwati terpilih kembali dalam Pilkades serentak 2020 di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (16/12/2020). Petahanan itu mengalahkan rivalnya Evi Dwo Kasiati.

Berdasarkan rekapitulasi suara di kantor Balai desa Marmoyo, total keseluruhan di tiga TPS yakni calon nomor 1 yakni Sudarwati mendapat 498 suara dan nomor 2 Evi Dwi Kasiati mendapatkan 339 suara. Sedangkan tidak sah 7 suara.

“Jadi pemenang dalam pemilihan kepala desa Marmoyo adalah nomor urut 1, Sudarwati,” kata Sugiyono, Ketua panitia Pilkades Marmoyo.

Sugiyono mengatakan pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara tberjalan aman, tertib dengan menerapkan protokol kesehatan lantaran masih dalam masa pandemi COVID-19.

Sementara itu, Sudarwati calon kades terpilih mengatakan selama ini dirinya berpedoman pada visi misi jujur, adil, amanah dan religi.

Setelah terpilih kembali memimpin Desa Marmoyo, ia ingin masyarakatnya yang 90 persen mayorita bekerja di Pertanian bisa bertambah maju, makmur dan sukses.

“Siapa pun yang menang tidak masalah harus legowo dan membangun desa bersama sama. Itu semua adalah amanah dari Allah SWT,” kata dia.

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2020 di Kabupaten Jombang digelar serentak di 9 desa yang tersebar di delapan Kecamatan. Pilkades dilaksanan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ke sembilan desa yang menggelar Pilkades yakni Desa Banjardowo di Kecamatan Jombang; Desa Pulogedang, Kecamatan Tembelang; Desa Seketi Kecamatan Mojoagung; Desa Madiopuro Kecamatan Sumobito.

Lalu Desa Mojoduwur Kecamatan Mojowarno; Desa Sukoiber dan Wangkalkepuh Kecamatan Gudo; Desa Marmoyo Kecamatan Kabuh; dan Desa Ngrimbi Kecamatan Bareng.

 

 

Editor: Azriel