Wali Kota Mojokerto: Mari Pakai Masker Untuk Melidungi Diri dan Orang Lain

, – Wali kota Mojokerto bersama TNI dan Polri Kota Mojokerto melakukan penggunaan masker di kawasan publik kota setempat. Kawasan publik yang dikunjungi mulai dari modern, perkantoran , stasiun hingga tempat pangkalan angkutan umum dan .

Ika Puspitasari mengataka, kampanye penggunaan masker dilakukan agar masyarakat terhindar dari yang semakin meluas penyebarannya. “Kami himbau masyarakat yang berada di luar untuk memakai masker, agar terhindar dari COVID-19,” ujarnya..

Selain memberikan himbauan, yang akrab disapa Ning Ita tersebut juga memberikan masker dan vitamin kepada para supir angkutan, nasabah bank dan pengunjung pasar modern.

Ia mengatakan, Pemkot setempat tidak mengharuskan masyarakat menggunakan masker bedah atau N-95. Justru, masyarakat diperbolehkan menggunakan masker kain karena dapat digunakan berulangkali setelah dicuci bersih.

“Sementara, masker bedah atau N-95 yang sekali pakai, hanya diperuntukkan bagi petugas medis,” ucapnya.

Menurut Ita, setiap orang bisa menjadi sumber penyakit. Oleh sebab itu, ia mengajak masyarakat untuk gunakan masker kain, karena semua tidak pernah tahu, bahwa orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran penyakit ketika di luar rumah.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat, agar tetap mentaati protokol kesehatan. Seperti physical distancing, selalu mencuci tangan setiap saat, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta mengonsumsi makanan sehat.

“Mari pakai masker, untuk melindungi diri dan orang lain,” ucapnya. (Hms)


Editor: Hafid