Anggota DPRD Jombang Fraksi PPP Bantu Sembako Emak-emak Terdampak Corona

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Wabah (COVID-19) masih mengancam warga di seluruh . Begitu juga di Kabupaten Jombang, . Akibat dari itu, pemerintah mengimbau agar warga tak berkerumun. Mengurangi aktivitas di luar . Memakai masker di luar rumah serta menerapkan physical distancing (menjaga jarak).

Kebijakan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 tersebut memang bisa efektif. Namun, disisi lain ada dampak secara ekonomi bagi masyarakat.

FOTO: Bantuan sembako dari PPP yang diberikan ke ibu -ibu di Desa Dapurkejambon, Kecamatan Jombang. (Zainul Arifin/Jurnaljatim.com)
Bantu kebutuhan pokok

Melihat hal itu, fraksi PPP di , Provinsi Jatim serta DPR RI menghimpun donasi untuk disalurkan secara langsung ke warga yang terdampak oleh kebijakan pembatasan aktivitas akibat .

Bantuan yang diserahkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang, dari Fraksi PPP, Didit Trisupriyatno itu berupa kebutuhan bahan pokok, di antaranya , beras dan mie instan. Didit menyalurkan bansos tersebut kepada sejumlah emak-emak di Desa Dapurkejambon, Kecamatan Jombang kota, Minggu (12/4/2020).

“Seperti kita ketahui bersama, dampak dari COVID-19 sangat luar biasa, terutama dampak ekonomi masyarakat. Ini merupakan bagian dari upaya saya di partai PPP untuk meringankan warga yang terdampak virus corona,” kata Didit Trisupriyatno kepada Jurnaljatim.com, Minggu siang (12/4/2020).

FOTO: Anggota DPRD Jombang fraksi PPP menyerahkan bantuan sembako dari PPP ke salah satu penerima. (Zainul Arifin/Jurnaljatim.com)

Imbau masyarat gunakan masker

Selain bantuan sembako, muda tersebut juga memberikan masker kepada masyarakat. Ia meminta, warga untuk memakai masker ketika berada di luar rumah. Hal itu sesuai dengan seruan Pemerintah yang juga telah mewajibkan penggunaan masker bagi masyarakat Indonesia apalagi jika sedang berada di luar rumah.

“Saya imbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar terus menggunkan masker bila harus meninggalkan rumah agar tetap terlindungi dari penyebaran virus COVID-19,” ujar anggota komisi D tersebut.

FOTO: Ibu-ibu penerima bantuan sembako dari PPP Jombang. (Zainul Arifin/Jurnaljatim.com)

Emak-emak senang diperhatikan

Salah satu penerima bernama Rukha, menyampaikan ucapan terima kasih pada partai PPP yang telah membantu meringankan beban hidupnya. Ia mengaku bahagia karena wakil rakyat tersebut turun langsung hadir menyapa warga.

“Kami terima kasih sekali, matur nuwun sanget sudah dibantu sembako, dikasih masker juga. Semoga kita semua dilindungi Allah SWT dari wabah virus corona,” doanya.

Rukha berharap, virus corona yang penyebarannya semakin meluas tersebut segera berakhir dan warga Jombang terhindar dari wabahnya.


Editor: Azriel