oleh

Gudang Dan Toko Mainan Anak di Jombang Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

JOMBANG (Jurnaljatim.com) Kebakaran hebat terjadi di Gudang kembang api dan mainan anak yang ada di Jalan Abdurrahman Saleh No 12 Jombang. Gudang yang terbakar adalah milik pasangan H Wahyudi dan April.

Selain gudang di lokasi tersebut juga disediakan Toko Wahyu Abadi yang menjual mainan anak. Dalam waktu beberapa jam, si jago merah meludeskan sejumlah barang-barang yang ada di dalam toko dan gudang.

April, pemilik toko, mengatakan, di Lantai satu berisi kembang api dalam berisi kardus. Kemudian lantai dua dan tiga berisi mainan anak yang sebagian besar berbahan plastik. Saat terjadi kebakaran, para karyawan sedang bekerja di gudang.

“Kami mengetahui adanya kebakaran sekitar pukul 13.30 WIB. Api muncul dari lantai tiga. Isinya mainan berbahan plastik. Kemudian merembet ke lantai dua. Lantai satu aman,”kata April.

Warga dan karyawan berusaha menyelamatkan barang-barang yang masih tersisa. Utamanya, didalam kardus kembang api yang ada di lantai satu dikeluarkan dan ditempatkan ke tempat yang lebih aman.

Kasi Kesiapsiagaan Bencana BPBD Jombang, Gunadi mengatakan, untuk memadamkan kobaran api, pihaknya menerjukan tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar). Sekitar tiga jam kemudian, api berhasil di jinakan tanpa ada korban jiwa.

“Dugaan sementara, penyebab kebakaran karena korsleting listrik di lantai atas,” ujarnya

Kapolsek Jombang, AKP Moh Wilono menambahkan, pihaknya telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk pemilik toko dan gudang.

“Jumlah kerugian pastinya masih dihitung. Kalau tafsirannya, ya Ratusan juta rupiah,” ujarnya kepada Jurnaljatim.com.


Editor: Azriel