Penjual Baju Keliling Mojokerto Embat Ponsel Pelanggan, Ditangkap

MOJOKERTO (.com) – Penjual baju keliling di Mojokerto harus berurusan dengan aparat penegak hukum Mojokerto. Sebab, pelaku bernama Novi Ekasari (36), telah melakukan (HandPhone) milik pelangganya sendiri.

“Benar, telah diamankan seorang baju keliling yang mencuri . Saat ini masih dalam pemeriksaan,” kata Paur Subbaghumas Polres Mojokerto Ipda Tri Hidayati kepada wartawan.

Pencurian ponsel itu terjadi ketika pelaku sedang menjual dagangan pakaiannya di rumah korbannya, Achmad Syafi'i (30) Dusun Kedungbendo, Desa Gemekan, Sooko, Mojokerto.

Saat itu, pergi ke gudang dan meninggalkan alat komunikasinya di rumah. Melihat ada kesempatan, mama muda itu langsung mengambil HP korban merk Oppo. Setelah itu, pergi dari lokasi.

Merasa menjadi korban pencurian, kemudian melaporkan ke jadian yang dialaminya ke . Akibat pencurian tersebut, korban mengalami kerugian Rp 4 juta

“Setelah dilakukan penyelidikan, akhinya pelaku kita tangkap. Pengakuannya, hasil curian langsung dijual lalu uangnya untuk kebutuhan hidup dan membeli HP merk LG,” terangnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, warga Dusun jatikulon, Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto, kini tidur dibalik jeruji besi. Ia dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian.


Editor: Azriel