8 Butir Pil Koplo Antar Pemuda Denanyar Jombang ke Penjara

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Sebanyak 8 butir dobel L mengantar Miftakhul Rozik (22) warga Dusun Karangtimongo, RT 004/RW 006, , Kecamatan Jombang, ke penjara. Ia ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek , Jombang ketika mengedarkan pil koplo ke pembelinya.

“Tersangka ditangkap di Raya Ploso-Kabuh tepatnya di Warung belakang BRI masuk Desa Rejoagung, Kamatan Ploso, Kabupaten Jombang pada Selasa 21 Mei 2019 jam 13.00 WIB,” kata Kapolsek Ploso, Kompol Sutikno, SH, dalam rilis tertulis yang diterima Jurnaljatim.com.

Penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba/ itu dari informasi masyarakat adanya peredaran pil terlarang di wilayah Ploso. Selanjutnya, anggota turun ke lapangan untuk melakukan penyelidikan.

“Selain mengamankan 8 butir pil dobel L, juga menyita Hand Phone (HP) merk Xiaomi Mi 1SC warna hitam beserta simcardnya,” kata Kapolsek.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka langsung dijebloskan ke sel tahanan. Tersangka dijerat pasal 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang dengan nacaman maksimal 15 tahun penjara.

“Kasus ini masih dalam pengembangan untuk mengungkap jaringannya,” pungkas Kompol Sutikno.


Editor: Azriel