Jokowi Kunker ke Hutan Madiun

Presiden Jokowi (net)
Madiun, Jurnaljatim.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjugan kerja (Kunker) ke Madiun, Jawa Timur.  Kunker Jokowi di Hutan di kawasan Dungus Forest Park, Desa Dungus, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Senin (6/11/2017).
Berdasarkan informasi dari Biro Pers dan Media Istana (BPMI), Presiden Jokowi akan lepas landas dari landasan udara (Lanud) Adi Sumarmo, Boyolali, sekitar pukul 07.30 WIB. Jokowi beserta rombongan  menggunakan Pesawat KhususKepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU lepas landas dari Bandara Adi Soemarmo Sol, dan tiba di Pangkalan Udara TNIAU Lanud Iswahjudi Kabupaten Magetan.
Rombongan kemudian akan berangkat ke Dungus Forest Park untuk melakukan penyerahan izin pemanfaatan hutan perhutanan sosial dan pengakuan serta perlindungan kemitraan kehutanan kepada kelompok tani.
Usai melakukan penyerahan izin pemanfaatan hutan, Jokowi akan menuju alun-alun Meyajan, Madiun. Di sana, mantan walikota Solo ini bakal memberikan sertifikat tanah untuk masyarakat sekitar.
Tak cukup di dua tempat, Jokowi kemudian diagendakan melakukan penandatanganan prasasti masjid quba, yang merupakan masjid agung di Kabupaten Madiun.
Sebelum melakukan kunjungan ke Madiun, Jokowi sudah membagikan izin perhutanan sosial di dua tempat. Pekan lalu, Jokowi membagikan izin tersebut di daerah Kabupaten Bekasi. Kemudian hari Sabtu kemarin Jokowi pun berangkat ke kawasan hutan di Boyolali, untuk masyarakat Boyolali dan Pemalang.
Sebarannya berada pada 10 kabupaten, yakni Bekasi, Karawang, Probolinggo, Jember, Lumajang, Boyolali, Pemalang, Madiun, Tuban dan Tulungagung. Direncanakan hingga akhir tahun ini akan mencapai 30 Kabupaten, yang akan ditinjau langsung oleh Presiden Jokowi.
Adapun kesempatan berikutnya mencakup Kabupaten Sumedang, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Cianjur, Indramayu, Sukabumi, Blora, Pati, dan Banjarnegara. Dilanjutkan Brebes, Tegal, kendal, Grobogan, Blitar, Banyuwangi , Bojonegoro, Malang dan Bondowoso. (Jur)

Komentar