oleh

29 Elemen Ulama dan Masyarakat Deklarasi Menangkan Khofifah-Emil

Deklarasi dukung dan menangkan khofifah-emil.
Mojokerto, Jurnaljatim.com
Sebanyak 29 elemen dari unsur ulama, kiai dan ormas deklarasi mendukung dan memenangkan pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018 mendatang. Deklarasi itu dilaksanakan di Institut KH Abdul Chalim, Pacet Mojokerto dan dihadiri Bacawagub Emil Elistiyanto Dardak dengan istrinya Arumi Bachsin.
Di depan kiaii dan elemen masyarakat, Emil meminta restu dan doa mendampingi Khofifah untuk memajukan Jawa Timur. Dirinya juga menolak anggapan, meninggalkan Trenggalek, dalam kepemimpinan yang singkat.
Emil mengatakan, dalam aturan perundangan dirinya tidak perlu mundur dari jabatannya sebagai Bupati Trenggalek, karena esensinya jika maju memimpin Jatim akan melayani masyarakat yang sama.
“Peraturan perundang-undangan memungkinkan saya untuk tetap mengabdi di Trenggalek sampai pengabdian di Jawa Timur dimulai. Sehingga kalau saya dikatakan tinggal gelanggang colong playu, insya Allah tidak. Karena saya masih bertugas di Trenggalek sampai tahun ke empat,” terang Emil saat memberi sambutan di Deklarasi Kiai, Ibu Nyai dan Santri, Minggu (26/11(2017).
Ia mengungkapkan, kesediaannya mendampingi Ketua PP Muslimat NU itu dilandasi sejumlah pemikiran Khofifah yang inovatif di sejumlah bidang, khususnya pemberdayaan umat dan pengentasan kemiskinan.
“Jadi banyak sekali inovasi beliau. Kelihatannya disini titik temunya kita akan sama-sama terbuka dengan gebrakan-gebrakan baru untuk bisa melakukan layanan publik,” ujarnya.
Kedatangan Arumi bersama Emil cukup menarik perhatian massa yang hadir. Tanpa dikomando, saat itu sejumlah ibu-ibu mengeluarkan telepon genggamnya untuk foto bersama atau selfie. Sehingga, suasanya menjadi riuh dan penuh kegembiraan. (Pojokpitu/Jur).

Komentar