oleh

KH. Said Aqil Sirodj: Ahmadiyah itu aliran sesat


JOMBANG– Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Sirodj melontarkan pernyataan tegas terkait ajara yang dianut Ahmadiyah. Menurutnya ajaran Ahmadiyah yang meyakini ada nabi setelah Nabi Muhammad dan memiliki kitab sendiri, yakni Tadzkirah adalah tidak benar dan itu adalah aliran sesat.

“Saya tegaskan, Ahmadiyah itu adalah aliran sesat,” Tegas Said Agil usai menghadiri pengajian umum di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Jawatimur.

Menurut pria kelahiran Cirebon, 3 Juli 1953 ini seharusnya Ahmadiyah keluar dari dari Islam dan membuat agama sendiri. Ia menilai langkah tersebutlah yang tepat untuk Ahmadiyah, dan bukan melalui jalan kekerasan.
“Namun, Itu kewenangan dari pemerintah, bukan NU atau Muhammaddiyah yang mengurusinya,” ujarn Kyai lulusan S3 Universitas Ummu al-Qura ini.

Selain itu, lanjut Said Aqil, Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri seharusnya lebih ditingkatkan lagi. Ia memberi alasan, isi dari SKB tersebut secara garis besar sudah memenuhi syarat dalam mengatur kerukunan antarumat beragama di Indonesia. (*)

Komentar