oleh

Empat Partai Besar Kuasai Komisi DPRD Jombang

JOMBANG – Jabatan komisi di DPRD Kabupaten Jombang kini dikuasai oleh empat partai besar yakni, PDIP, Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PKB. Hal itu diketahui setelah ketua DPRD Jombang, Bahana Bella Binanda membacakan hasil putusannya. Jumat, (16/10)

Dalam penyampaiannya, diketahui untuk Ketua Komisi A (Bidang Pemerintahan) dijabat Djoko Triono dari F-PDIP, wakil ketua Ismanhudi dari Fraksi Partai Golkar, dan Sekretaris di percayakan pada Mulyani Puspita Dewi dari Fraksi Partai Demokrat.

Pada Komisi B (Bidang Perekonomian dan Pembangunan, ketua di jabat Mastur
Baidhowi dari Fraksi Partai Golkar, wakil ketua dijabat Marsaid dari F-PDIP,
dan Sekretaris di dijabat Munir Al Fanani dari F-PKB.

Selanjutnya untuk Komisi C (membidangi masalah pembangunan), sebagai ketua Sholikin Ruslin dari F-PKB, wakil Ketua dijabat Masud dari Fraksi Partai Demokrat, dan Sekretaris dijabat Cakup Ismono dari F-PDIP.

Selanjutnya Ahmad Tohari dari Fraksi Partai Demokrat sebagai ketua Komisi D (bidang Kesejahteraan Rakyat/Kesra), wakil ketua Miftahul Huda dari F-PKB, dan Sekretaris Hj Surati dari Fraksi Partai Golkar.

Sementara itu Sekretaris F-PAN, Saichu mengatakan, jika keputusan tersebut merupakan hasil komposisi yang arogan. Karena semua telah dikuasai oleh partai besar yang menduduki jabatannya. “Kita tidak bisa berbuat apa-apa karena itu sudah kesepakatan, dengan terpaksa kami harus menerima keputusan itu,” katanya. zen

Komentar