PKS Pasrah Soal Pendamping Dhito di Pilkada Kediri 2024

, Jurnal Jatim – PKS sudah resmi memberikan rekom kepada Hanindhito Himawan Pramana atau sebagai bakal calon pada 2024.

Ketua DPD PKS Kabupaten Kediri, Marenda Darwis menyatakan rekomendasi kepada Dhito dari DPP melalui DPTW PKS diserahkan pada Jumat (12//2024).

“Kita mengusung Mas Dhito dengan banyak pertimbangan dan visi misi Mas Dhito sama dan sejalan dengan PKS,” ujar Darwis, di sebuah Cafe di Jalan Penanggungan Mojoroto Kota Kediri, Senin (15/7/2024) siang.

Terkait pendamping atau yang akan menjadi wakil , Darwis menyebut sepenuhnya diserahkan kepada Dhito untuk memilihnya.

“Nanti, beliau akan mengajak koordinasi dan komunikasi kepada seluruh pengusung untuk menentukan siapa yang layak dan pas chemistry maju di Pilbup nanti,” katanya.

Beberapa partai politik pengusung Dhito pada pilkada tahun ini di antaranya  PDIP, PAN, Golkar dan PKS. Darwis menyebut, PKS akan menyiapkan bakal calon wakil bupati jika diminta oleh .

“Namun, untuk pendamping sempat tercetus bisa dari kalangan pondok atau pengusaha. Dan, sampai saat ini belum dipastikan laki-laki atau perempuan. Jadi untuk calon pendampingnya mengerucutnya di sana,” kata dia.

Darwis menambahkan bahwa komunikasi politik dengan sesama partai pengusung dan pendukung sampai dengan saat masih belum terbangun secara maksimal.

“Karena masih menunggu fix dan banyak lobi-lobi karena ada partai dianggap memiliki surat tugas bisa berubah, ini mudah-mudahan tidak terjadi,” jelasnya

Lebih lanjut Darwis menambahkan DPP PKS sudah menurunkan 10 rekomendasi pilkada di kabupaten dan kota, termasuk Kabupaten Kediri.

“Jadi ada instruksi dari DPP untuk DPD Kabupaten Kediri begitu rekom keluar, pokok anda harus kerja keras untuk memenangkan calon yang di rekom oleh DPP PKS,” tutupnya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.