Jelang Pilkada 2024, Dokter Ari Sowan Ketua PCNU Kediri, Minta Doa Restu

Kediri, Jurnal –  Purnomo Adi, yang digadang gadang sejumlah relawan maupun di Kabupaten Kediri untuk maju Pilkada 2024 sowan ke ketua PCNU setempat, KH Muhammad Ma’mun.

Dokter Ari sowan didampingi oleh pengasuh , M. Akson Nul Huda dan para relawan pendukungnya. Kedatangannya disambut KH Muhammad Ma’mun atau Gus Ma’mun.

Ari mengatakan kedatangannya untuk silaturahmi sekaligus meminta restu dan doa kepada Gus Ma’mun maju mencalonkan sebagai wakil bupati di Pilkada 27 November nanti.

“Beliau adalah tokoh besar di Kediri, juga ketua ormas terbesar, kita wajib Silaturahim, kulo nuwun sekaligus minta doa restu beliau, Alhamdulillah didoakan dengan baik,” ujar Ari, Jumat (12/7/2024).

Menurutnya, Gus Ma’mun juga memberikan pesan-pesan yang kiranya relevan dengan situasi kondisi di Kediri saat ini.

“Nanti apabila Allah ridho dan kita memang ditakdirkan duduk menjabat, kita harus terbuka kepada rakyat, lebih dekat lagi dengan orang bawah, itu yang saya catat,” ujarnya.

“Kita tidak perlu menunggu permasalahan yang disodorkan, tapi kita harus langsung bertanya apa kebutuhan rakyat, apa yang dirasakan oleh rakyat Jadi intinya adalah kita mengembangkan empati kepada rakyat,” lanjutnya.

Ari juga mengatakan bahwa petuah Gus Ma’mun sangat relevan dengan visi misinya, yakni membangun Noto Kuto.

“Kita ingin itu merata bukan hanya di pusat-pusat kota, bukan hanya pembangunan pembangunan raksasa tapi pembangunan pembangunan kecil yang dirasakan sesuai kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Saat ditanya terkait Rekom dari partai , Ari mengaku, masih belum menerimanya. Tak hanya dirinya, tetapi semua bakal calon juga belum mendapat rekomendasi partai politik.

“Jadi kita berlomba-lomba dalam kebaikan dalam hal ini adalah menunjukkan kapasitas diri, kualitas prestasi juga kemampuan dalam komunikasi dengan stakeholder,” katanya.

Sementara itu, Gus Ma’mun mengatakan bahwa semua bakal calon sudah menemui dirinya. Ia bilang kepada siapapun yang ingin berpartisipasi demi kebaikan dengan niat baik, maka akan didukung.

“Perkara nanti misalkan mana yang terbaik, ya nanti kalau sudah dicalonkan, kalau sekarang ini kan masih proses. Semakin banyak bakal calon itu akan semakin baik, artinya kita kan akan punya banyak pilihan,” ujarnya.

Gus Ma’mun juga meminta kepada dokter Ari untuk membangun komunikasi aktif dengan partai politik (parpol) dan juga masyarakat dengan cara jemput bola.

“Jadi kalau memang ditakdirkan jadi oleh Allah, maka harus dekat ke masyarakat, itu yang kami tangkap dari teman-teman,” ujar dia menutup.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com