Polwan di Mojokerto Diduga Bakar Suami Polisi Jombang Dipicu Gaji 13 Berkurang?

Mojokerto, – Peristiwa seorang polisi wanita (Polwan) di Mojokerto diduga membakar suaminya yang juga polisi anggota Polres Jombang, gempar.

Briptu FN diduga nekat membakar suaminya Briptu RDW di asrama polisi (Aspol) Kota diduga dipicu karena gaji 13 berkurang.

Seperti beredar di WhatsApp, bermula Sabtu, 8 Juni 2024 sekira jam 09.00 Wib terduga pelaku melakukan pengecekan ATM milik suaminya () dan didapati bahwa gaji 13 senilai Rp2.800.000 tersisa tinggal Rp800.000.

Setelah itu terduga pelaku menghubungi korban mengklarifikasi untuk apa uang itu sehingga tersisa Rp800.000. Dari situlah kemudian terjadi hingga sang suami diduga dibakar istrinya di dalam asrama polisi yang mengakibatkan korban luka 90 persen.

Konflik dalam rumah tangga itu ditangani Polres Mojokerto Kota dan Bidpropam Polda Jatim. Pelaku Briptu FN telah dilakukan pemeriksaan. Sementara korban menjalani perawatan medis di wilayah Mojokerto.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S Marunduri pada Sabtu (8/6/2024) belum menjelaskan secara detail motif maupun kronologi kejadian tersebut.

Saat ini masih dilakukan upaya penyelidikan gabungan terkait dengan motif pelaku melakukan aksinya tersebut. Penyelidikan dilakukan oleh jajaran Ditreskrimum dan Bidpropam Polda Jatim.

“Masih kita lakukan pemeriksaan. Dan ini adalah konflik ini dalam keluarga dan kebetulan adalah anggota Polri keduanya,” kata Daniel kepada .

Ia mengatakan keduanya merupakan anggota Polri. Pelaku Briptu FN berdinas di Polres Mojokerto Kota dan korban Briptu RDW merupakan anggota Polres Jombang.

“Pelaku dan korban merupakan suami istri. Dimana istri merupakan anggota Polres Mojokerto Kota dan korban merupakan anggota Polres Jombang,” kata Daniel

Daniel menambahkan, saat ini Briptu RDW telah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Wahidin Sudiro Husodo, . “Untuk sementara korban yang mengalami dirawat RSUD,” tandasnya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .