Tragis! Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk di Jombang Hingga Terseret 70 Meter

Jombang, Jurnal – Kecelakaan maut melibatkan dan truk terjadi di Jalan Raya Desa Gondek kabupaten setempat, Senin (3/6/2024).

Pengendara motor, SW (36) warga Desa Bulurejo, Kecamatan Diwek Jombang tewas terlindas truk bermuatan kertas di Jalur Alternatif Kediri-Jombang itu.

“Korban meninggal setelah bertabrakan dengan truk dan terseret puluhan meter bersama motor yang dikendarainya,” ujar Rosyidi (48), di lokasi kejadian.

Sedangkan pengemudi truk nomor polisi S 8142 WJ, Faizin (31) warga Juning, Desa Mojoduwur, Kecamatan Mojowarno Jombang sudah diamankan polisi guna penyelidikan lebih lanjut. “Sopir kondisinya tidak apa-apa,” katanya.

Rosyidi menjelaskan sebelum peristiwa itu terjadi, korban mengendarai motor honda Supra nomor polisi S 5027 OCL dari timur ke barat. Korban berangkat dari rumah hendak ke .

“Korban mengendarai motor seorang diri dari barat ke timur,” katanya.

Setibanya di kawasan Desa Gondek Kecamatan Mojowarno melewati jalan menikung. Nah, diduga saat itu mengendarai motor terlalu ke kanan sehingga bertabrakan dengan truk bermuatan kardus yang melaju dari arah berlawanan.

“Setelah itu korban terseret, sebelumnya ban truk meletus kemudian korban bersama motornya terseret sejauh 70 meter dari lokasi kejadian. Korban meninggal terlindas truk,” ucapnya.

Dikatakan Rosyidi, evakuasi korban sangat sulit. Sebab posisi korban berada di bawah kolong truk. Jasad pengendara motor ini baru bisa dievakuasi setelah kendaraan truk diderek menggunakan derek.

“Evakuasi menunggu mobil derek setelah itu baru bisa dievakuasi. Diduga karena pengendara motor karena ,” kata Rosyidi.

Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang Iptu Anang Setyanto mengatakan anggota telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat laka.

Anang mengaku belum dapat menyimpulkan penyebab pasti kecelakaan maut itu, sebab masih dalam penyelidikan.

“Jenazah korban yang meninggal dunia di bawa ke . Sementara untuk barang bukti kami amankan di kantor Satlantas Polres Jombang. Mohon waktu kami masih menyelidiki Kecelakaan ini,” ujar Anang.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.