Ketua DPC PSI Terima Dukungan Pencalonan Pilkada Kediri dari Partai Gerinda

Kediri, – Ronny Siswanto bersama tim mendatangi Kantor DPC Kota Kediri Jalan Banjaran Gang I No.110 Kelurahan Banjaran Kota Kediri.

Bro Ronny sapaan akrab yang merupakan Ketua Kota Kediri disambut oleh Ketua Gerindra Katino didampingi jajaran pengurus Gerindra.

Usai berbincang santai Katino dengan Ronny. Katino menyampaikan kedatangan Ronny ke kantor Gerindra hanya ingin silaturahmi dan komunikasi.

“Saya sebagai tuan kita terima dengan baik,” katanya

“Kita apresiasi muda sekarang ini yang berani tampil untuk bagaimana Kota Kediri besoknya bisa menjadi lebih baik,” lanjut Katino Ketua DPC Gerinda Kota Kediri, Senin (27/5/2024) sore.

Ditegaskan Tino kedatangan Ronny tidak mengembalikan formulir pendaftaran, karena Gerindra tidak membuka penjaringan, tapi selama ini kita melakukan komunikasi sudah berjalan sejak beberapa bulan.

“Dan, hari ini Bro Ronny pingin tahu kantor Gerindra, ya seperti ini kondisi kantornya juga sebagai tempat Kota Kediri,” ujarnya.

Ditegaskan Ketua DPC Kota Kediri, Ronny bukan mengembalikan formulir atau menerima SK dari Gerindra, tapi ini merupakan bentuk silaturahmi dan komunikasi yang selama ini hanya di luar.

“Hari ini ingin menjadi bagian dari keluarga Partai Gerindra ingin tahu sebenarnya lebih dekat. ‘Lek Nggak Neng Omahe Yo Gak Penak’ (kalau tidak ke rumahnya tidak enak),” ucapnya dengan senyuman.

Ronny bakal calon Kediri ini yang pertama kali datang langsung di kantor Gerindra untuk silaturahmi. Dan, ada kemungkinan calon lain ingin silaturahmi kesini cuman jadwalnya kami belum tahu.

“Partai Gerindra ini membuka lebar-lebar untuk silaturahmi bagi semua bakal calon Walikota Kediri,” kata Tino yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Kediri.

Ia juga menambahkan besok Rabu diundang Ketua DPD Gerindra Jawa Timur untuk menyampaikan perkembangan dan hasil komunikasi dengan bakal calon Wali kota Kediri.

“Nanti tanggal 9 Juni 2024 akan ada Rakercab dihadiri oleh DPD, saat itulah nanti, 75 persen yang kita hadirkan disitu berarti itu yang akan berpeluang untuk memakai Partai Gerindra, ” ungkapnya.

Terpisah, Ronny Siswanto mengaku bahwa ini merupakan partai kelima yang ia datangi dan kunjungi untuk bersilaturahmi dan komunikasi.

“Kalau dengan Pak Katino bukan hal yang baru. Saya berkomunikasi dengan Pak Katino karena kita memang teman lama, ya kita silaturahmi hanya ngobrol warung kopi terkesan santai,” ucapnya.

Saat disinggung peluangnya dapat rekom dari Partai Gerindra, Ronny mengaku yakin 100 persen.

“tltetapi semua partai yang saya daftar itu kan punya DPP, semua tergantung dari ketua umumnya masing-masing. Kalau ditanya saya yakin? Jawab Ronny dengan tegas Ya Yakin.

Ronny menambahkan, pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden beberapa waktu lalu, hubungan atau komunikasi PSI dan Gerindra dipusat, mesra dan .

“Ya memang para ketua kami di Pusat sangat baik. Pak Katino dengan saya selama ini komunikasinya juga mesra. Insya Allah sampai ke daerah pun komunikasi kami tetap romantis,” pungkasnya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.