Maju Lagi Menjadi Bupati Kediri, Dhito Berharap Rekomendasi Partai Demokrat

Kediri, Jurnal Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito siap bertarung lagi di . Kesiapan itu dibuktikan dengan mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah ke Demokrat

Partai berlambang segitiga mercy ini pada pilkada sebelumnya menjadi pengusung dan pendukung Dhito hingga terpilih menjadi Bupati Kediri saat ini. Tahun ini, Dhito juga berharap dapat rekomendasi dari partai Demokrat.

“Harapannya rekomnya turun ke saya tapi keputusannya kan ada di beliau (Ketua DPC Demokrat Muhammad Zaini)” kata Dhito saat di DPC Partai Demokrat Kabupaten Kediri, Rabu (22/5/2024) malam.

Bagi Dhito, hubungan dengan Demokrat sebagai salah satu partai yang mengantarkannya menjadi orang nomor satu di Kabupaten Kediri pada Pilkada 2020 terus berjalan baik.

Sampai saat ini, menurut Dhito, partai yang digawangi Yudhoyono tersebut terus mengawal kebijakan-kebijakan yang diambilnya di Pemerintah Kabupaten Kediri.

“Termasuk Pak Ketua Mas Zaini sebagai Ketua DPC Demokrat dan sebagai anggota mengawal kebijakan saya, jadi hubungan dengan Partai Demokrat relatif tidak ada masalah,” ungkapnya.

Selain dengan partai pengusung dan pendukung, Dhito mengaku membangun komunikasi dengan partai-partai lain termasuk partai non-parlemen.

Muhammad Zaini menyambut baik kehadiran Dhito untuk mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC Partai Demokrat.

“Ini menjadi penegasan bahwa Mas Bup (Mas Dhito) betul-betul memiliki niat yang serius untuk melanjutkan perjuangan sebagai kepala daerah di Kabupaten Kediri, ” tuturnya.

Zaini menyebut pihaknya telah menjalin komunikasi dengan DPD Demokrat untuk menindaklanjuti pengembalian formulir pendaftaran yang dilakukan petahanan Bupati Kediri tersebut.

“Kami Hari Selasa akan diterima (menindaklanjuti) formulirnya Mas Bup yang kami terima hari ini,” ucap dia.

Bagi Zaini, niatan Dhito kembali melanjutkan pengabdian sebagai kepala daerah patut diapresiasi. Bahkan, menurut dia, selama memimpin Kabupaten Kediri, Dhito menunjukkan kinerja yang baik.

“Pemerintahan tiga tahun terakhir Mas Dhito cukup luar biasa, beliau berupaya dengan segala yang dimiliki, sumber daya yang dimiliki apalagi dengan situasi yang kita ketahui dampak , PMK yang ini juga menjadi ujian,” pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta Jurnaljatim.com.