Hari Ini Tiga Tokoh Berburu Tiket Partai Politik untuk Bertarung di Pilkada Jombang 2024

Jombang, Jurnal – Sejumlah tokoh yang akan bertarung pada Pilkada Jombang mulai bermunculan. Mereka berburu tiket rekomendasi partai politik untuk maju sebagai calon .

Jika sebelumnya Seniman bernama Isma Hakim Rahmat mendaftar sebagai bakal calon lewat PDI Perjuangan, hari ini, Kamis (9/5/2024) ada tiga tokoh mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati lewat PDI Perjuangan dan yang membuka penjaringan bakal calon atau wakil kepala daerah.

Tiga tokoh itu yakni mantan Wakil Bupati Jombang Sumrambah, ketua Asosiasi Kepala Desa () Jombang Warsubi, dan tokoh muda M. Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans.

Sumrambah menegaskan ia mencalonkan diri sebagai bupati Jombang pada kepala daerah yang digelar November tahun ini.

Ia menyatakan itu setelah resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati Jombang melalui penjaringan DPC PDI Perjuangan yang berakhir hari ini, Kamis (9/5/2024).

“Kita ambil formulir pendaftaran sekaligus pengembalian formulir pendaftaran ini di tanggal 9 Mei 2024,” kata Sumrambah.

Mantan anggota DPRD Fraksi PDI-P periode 2009 – 2014 ini menyerahkan sepenuhnya keputusan partai berlambang kepala banteng moncong putih.

“Apakah DPP partai akan menugaskan kepada saya sebagai Bupati Jombang atau sebagai calon Wakil Bupati Jombang atau DPP partai mengintruksikan kepada saya untuk sekedar menyukseskan calonnya di PDI Perjuangan, saya akan terima. Intinya kita siap pada posisi apapun, untuk memenangkan kontestasi Pilkada di Kabupaten Jombang,” kata dia.

Pria kelahiran 25 Oktober 1975 tersebut menambahkan setelah mendaftarkan diri akan berkomunikasi dengan partai politik maupun para calon.

“Kita berkomunikasi dengan semuanya, kita komunikasi dengan Bu dengan Pak Warsubi dengan calon-calon yang lain, pada dasarkan kita punya satu tujuan untuk memajukan Jombang,” kata Sumrambah.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang Donny Anggun mengatakan, sudah ada lima orang pendaftar sampai tanggal akhir penjaringan bakal calon kepala  daerah dan wakil kepala daerah yang dilakukan PDI Perjuangan Jombang.

“Total sudah ada 5 yang daftar, selanjutnya kita akan rapat DPC setelah itu kita setorkan ke DPP partai,” ujar Donny.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.