Polsek Mojoroto Kediri Bubarkan Remaja Nongkrong di Bahu Jalan, Lihat Temuan Polisi

Kediri, Jurnal Jatim – Polisi membubarkan sejumlah remaja yang sedang nongkrong sembari minum keras () arak di bahu Bandar Ngalim, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur.

Kapolsek Mojoroto Kompol Muklason mengatakan kejadian bermula saat polisi sedang Anti (ANKER) di wilayah setempat, Minggu (11/2/2024) dini hari.

Polisi kemudian melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah remaja yang sedang asyik arak di tempat umum itu.

“Melihat adanya para remaja yang sedang nongkrong, kami lakukan pemeriksaan dan ternyata mereka mengonsumsi miras arak secara bersama-sama,” katanya.

Muklason yang saat itu memimpin patroli anggotanya melakukan interogasi terhadap mereka, terutama perihal tempat mereka membeli minuman keras tersebut.

Menurut Mukhlason, para remaja tersebut mengaku membeli minuman keras secara online, dan oleh penjualnya akan diantar ke lokasi pembeli.

Para remaja tersebut juga tak tahu domisili penjual arak yang telah merema konsumsi.

“Saya minta mereka bilang dengan jujur, tempat beli minuman keras tersebut,” ujar mantan Kapolsek Krian Sidoarjo ini.

Dikatakan Mukhlason, meski pertanyaan itu dia lontarkan secara berulang – ulang namun para remaja tersebut bersikukuh membeli miras secara online.

Selanjutnya polisi melakukan pemeriksaan dan badan. Lalu mereka diberikan pembinaan edukatif di tempat dan diperintahkan untuk pulang ke rumah masing–masing.

“Saya memberikan imbauan kepada para pemuda tersebut supaya tidak mabuk-mabukan kembali dan menganjurkan segera langsung pulang ke rumah masing-masing agar tidak terjadi tawuran atau kerusuhan atau hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Para pemuda tersebut pun akhirnya membubarkan diri dan pulang ke rumahnya masing-masing.

Mukhlason menambahkan patroli anti kerusuhan dilakukan Polsek Mojoroto secara rutin, setiap dini hari hingga pagi di wilayah hukum setempat.

Tujuannya sebagai upaya untuk antisipasi balap liar, konvoi geng motor maupun oknum pesilat, di jalan raya, juga menekan angka di wilayah hukum Polsek Mojoroto.

“Selain patrol anti kerusuhan yang kita lakukan tiap Minggu dini hari. Kita juga melakukan patroli rutin untuk menekan angka kriminal di wilayah kita,” ujar dia.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.