Ribuan Warga Hadiri Sholawat Kebangsaan Ganjar-Mahfud 2024 di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – ProJo Ganjar Jawa Timur menggelar sholawat kebangsaan dan persatuan 2024 di Stadion Merdeka, Jombang, Jawa Timur pada Selasa malam (12/12/2023).

Acara tersebut sekaligus untuk memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo- dalam Pilpres 2024.

Acara bersama ini dipimpin pendiri Mafia Sholawat Muhammad Ali Shodiqin alias Gus Ali Gondrong dan dihadiri ribuan warga dari berbagai kalangan dan daerah di Jawa Timur.

Massa datang secara bergelombang. Selain Jombang juga dari Mojokerto, , serta . Bahkan ada pendukung yang datang dari Purwokerto .

Pantauan Jurnaljatim.com, acara tersebut juga dihadiri politikus dari jajaran (partai politik) pengusung Ganjar-Mahfud.

Gus Ali berdiri di panggung megah itu. Dia mengenakan jubah berbalut serban. Alunan selawat nabi mengalun dari kelompok rebana yang juga berada di panggung itu. Ribuan undangan langsung menyambutnya dengan antusias.

Mereka membentangkan bendera mafia selawat. Ikut menyenandungkan selawat secara bersama-sama.

“Semuanya duduk. Tidak boleh berdiri. Penggemar mafia selawat harus tertib,” ujar Gus Ali Gondrong memberikan instruksi kepada penggemarnya.

Gus Ali juga mengajak seluruh pengunjung untuk menyanyikan lagi Indonesia Raya. Untuk itu, Gus Ali meminta agar seluruh hadirin menyanyikannya dengan ikhlas. Ribuan hadirin berdiri sembari meletakkan telapak tangan di dada kiri.

Gus Ali mengatakan, dirinya keliling Indonesia untuk menyosialisasikan pasangan Ganjar-Mahfud. Pihaknya juga berdoa untuk mendapatkan pemimpin yang amanah, khususnya mendoakan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi Presiden-Wakil .

“Mari membersihkan hati, tidak boleh ada dendam, tidak boleh ada dengki, hanya karena Pilpres. Boleh beda pilihan, tapi tetap jaga persaudaraan. Kata Mas Ganjar, pemilu lima tahun sekali, jangan sampai putus silaturahmi,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Projo Ganjar Jawa Timur Joko Fatah Rochim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan ikut serta menyukseskan acara Sholawat Kebangsaan dan Persatuan di Stadion Merdeka Jombang.

Fatah menjelaskan bahwa yang hadir dalam selawat kebangsaan mencapai ribuan orang. Mereka datang dari Jombang, Mojokerto, Nganjuk, serta Madiun. Bahkan ada juga yang datang secara khusus dari Purwokerto Jawa Tengah.

Fatah mengatakan, pada Pilpres 2014 dan 2019 mengawal menjadi presiden. Tapi untuk Pilpres 2024, peta politik berubah. Fatah dengan gerbong DPD Projo Ganjar berlabuh ke Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ganjar merupakan sosok merakyat dan sudah berpengalaman menjadi pimpinan. Ganjar pernah menjadi anggota DPR RI dan Gubernur Jawa Tengah selama dua periode. Sedangkan Mahfud MD adalah sosok yang lengkap.

Mahfud pernah menduduki jabatan di legislatif (DPR RI), kemudian di eksekutif (), serta pernah mendukui kabatan di yudikatif (Ketua Mahkamah Konstitusi).

“Maka dari itu mencoblos Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024 adalah langkah tepat. Mari kita menangkan Ganjar-Mahfud,” kata Fattah.

Sapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com