Viral Temuan Sapi Betina Dimutilasi 7 Bagian di Lahan Perhutani Tuban, Polisi Turun Tangan

, Jurnal – Polisi turun tangan viral temuan seekor betina dimutilasi menjadi 7 bagian di lahan , di Dusun Mahbeser, Desa Tuwirikulon, Merakurak, Kabupaten Tuban, Jumat pagi (21/7/2023).

Penemuan sapi dalam kondisi sudah terjagal oleh orang yang tidak dikenal itu langsung membuat heboh masyarakat dan dilaporkan ke setempat.

“Kita mendapat laporan adanya penemuan hewan ternak sapi betina warna putih dalam kondisi terjagal (terpotong),” ungkap Humas IPTU Jamhari.

Penemuan sapi yang sudah dimutilasi itu pertama kali diketahui oleh pencari rumput di lokasi kejadian. Kemudian, dia langsung mendekat dan merasa terkejut karena kondisi sapi sudah terpotong-potong menjadi beberapa bagian sampai sejumlah daging juga hilang.

“Potongan organ hewan jenis sapi yang terpotong menjadi kurang lebih 7 bagian, namun ada beberapa bagian yang hilang,” ungkap Jamhari.

Terkait hal itu, belum diketahui siapa pemilik sapi tersebut karena anggota masih melakukan penyelidikan dengan meminta sejumlah keterangan sanksi. Termasuk, pelaku atau penjagal sapi tersebut juga masih diburu pihak kepolisian.

(pemilik sapi) belum diketahui, dan untuk masih proses penyelidikan,” jelas mantan KBO Satlantas Polres Tuban itu.

Lebih lanjut, anggota telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian untuk memburu pelaku. Termasuk, barang bukti sejumlah potongan organ sapi ikut diamankan guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Barang bukti yang diamankan ada potongan kepala sapi, dan korban yang belum diketahui ditaksir mengalami kerugian Rp.13 juta dalam kejadian tersebut,” ujarnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.