311 Mahasiswa Unwaha Jombang Diwisuda, Selamat Ya!

Jombang, Sebanyak 311 orang Universitas KH Abdul Wahab Hasbullah (), Jombang, Jawa Timur diwisuda. Rapat senat terbuka dilaksanakan di GOR Tambakberas dengan dihadiri Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

“Selamat atas capaian prestasi akademik para wisudawan – wisudawati yang telah selesai memenuhi kriteria untuk hari ini di wisuda sekaligus juga selamat kepada para orang tua wali yang telah menitipkan kepada kami,” kata Rektor , Anton Muhibbudin.

Anton mengatakan, proses pendidikan di Unwaha telah selesai dan dikembalikan kepada orang tua, karena secara akademis kampus telah memberikan pengakuan atas diwisudanya mahasiswa.

Dia juga mengungkapkan kepada para peserta wisuda mengenai prestasi yang dicapai oleh Unwaha. Adapun prestasi yang dipaparkan Rektor Unwaha Sebagai salah satu NU terbaik di Indonesia.

”Unwaha sudah menjalin kerjasama dengan 200 industri. Setiap tahun, terus menambah kerja sama dengan berbagai stakeholder guna memfasilitasi lulusan Unwaha siap kerja dan siap terjun di masyarakat,” ucapnya.

Unwaha juga bekerjasama dengan perusahaan seperti Jepang, Korea, Malaysia, Jerman dan Inggris yang setiap tahunnya mengirim mahasiswa untuk di sana secara gratis.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab yang hadir dalam wisuda tersebut mengaku bangga dan bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala bahwa perempuan-perempuan juga bisa berprestasi dan kompetisi dengan sehat sehingga semua mendapatkan ilmu yang bermanfaat Barokah.

“Saya juga memberikan apresiasi yang positif lulusan Unwaha 90 sampai 100 persen langsung bekerja,” ujarnya.

Menurutnya, Unwaha banyak bekerjasama dengan universitas swasta dan perusahaan dalam sampai luar negeri, selain itu juga kualitas Perguruan Tinggi swasta itu bisa dirasakan di Indonesia maupun Internasional.

“Kalau Universitas mampu kerja sama dengan beberapa negara, ini perlu kita acungi jempol,” kata Mundjidah.

Ia pun menyampaikan terima kasih atas inovasi Rektor dan semua Wakil Rektor serta Dekan. Kedepan bisa memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sekaligus untuk kepentingan – kepentingan masyarakat yang sekarang ini sedang membutuhkan pendidikan ekonomi dan .

“Wisudawan wisudawati harus mampu bertindak dinamis dan memanfaatkan segala peluang untuk terjun di dunia kerja, membuka lapangan kerja maupun wirausaha sekaligus turut berpartisipasi membangkitkan optimis dan dinamis untuk kemajuan daerah terutama di Jombang,” ujarnya.

Dapatkan update menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News