Perkuat Konsolidasi, Golkar Jombang Target Menang Pilkada dan Pemilu

, DPD Kabupaten Jombang, Jawa Timur memiliki target tinggi dalam capaian hasil 2024 dan berharap unggul dalam gelaran Pilkada Jombang mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jombang, Andik Basuki Rahmat, usai konsolidasi pengurus struktural di kediamannya Desa Godong, Kecamatan Gudo, Jombang, Sabtu siang (26/2/2022).

“Target 2024 pertama menang Pileg, karena partai besar, Partai Golkar ini pernah jadi penguasa 30 tahun, jadi saya ingin kembalikan kejayaan Golkar. Kemudian menang Pilkada dan menang Pilpres,” kata Andik.

Andik yakin target itu akan dapat dicapai dengan mudah. Ia mengibaratkan Partai beringin itu sudah memiliki modal cukup dan menjadi salah satu partai yang tergolong besar.

“Target kursi menang, menang itu terbanyak, kalau sekarang 10 kursi, tentunya Golkar harus diatasnya, itu target kami karena Golkar partai besar,” ujarnya.

Untuk mencapai target itu, Andik mengaku akan memperkuat konsolidasi internal secara rutin. Bahkan dalam waktu dekat, juga akan melakukan Rapat Kerja Daerah () hingga Musyawarah Kecamatan (Muscam).

“Target program 100 hari kedepan, pertama Rakerda setelah itu Muscam, ada salah satu pimpinan Kecamatan Perak yang meninggal, jadi kita harus Muscam lagi, setelah itu Musdes di 302 desa dan 4 kelurahan,” kata Andik

Andik mengemukakan konsolidasi internal mulai tingkat PD, PK-PD akan diagendakan rutin setiap 2 bulan sekali agar PK (pengurus kecamatan) sering turun ke pengurus desa.

“Insyaallah konsolidasi rutin seperti itu akan membuahkan hasil,” ujar anggota DPRD Kabupaten Jombang tersebut.

Andik Basuki Rahmat terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jombang, masa bakti 2021-2025 secara aklamasi, Desember 2021 lalu. Andik menggantikan Ketua DPD Golkar Jombang Tjaturina yang meninggal dunia.

Andik terpilih dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Jombang, yang digelar di Kantor DPD Partai Golkar .

Dapatkan update menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.