Viral Pengeroyokan Pasutri di Gor Joyoboyo Kediri, Tiga Pelaku Tak Berkutik saat Dibekuk

Kediri, Jurnal – Rekaman video di media sosial (sosmed) kembali viral dan membuat heboh Kediri. Sekelompok pemuda melakukan pengeroyokan terhadap Pasutri () AK (21) dan PT (22).

Pengeroyokan terjadi ketika pasutri  melintas di kawasan Gor Joyoboyo, Kota Kediri, Sabtu (29/6/2024) malam, lalu. Insiden itu membuat mengalami luka. Sepekan berlalu, kasus itu akhirnya terungkap.

“Saat ini pelaku sudah kita amankandan ditahan di Mako Kota,” Kediri Kota, AKBP Bramastyo Priaji, Selasa (9//2024).

Bramastyo mengatakan, pelaku yang dibekuk berjumlah tiga orang. Yakni ADP (19) AFA (19) dan RBH (19). Dua di antaranya warga Kota Kediri dan satunya asal Tulungagung.

Penangkapan mereka didasarkan pada olah tempat kejadian perkara (TKP) petunjuk di area Gor serta pemeriksaan saksi.

“Dengan alat bukti yang kuat, Satreskrim Polres Kediri Kota menangkap  para pelaku penganiayaan di Jl Gor Joyoboyo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri ini,” katanya.

Kasatreskrim Polres Kediri Kota Iptu Fathur Rozikin, menambahkan pengeroyokan itu terjadi karena korban memakai jaket yang diartikan mereka merupakan atribut salah satu perguruan lain.

“Kemudian, pelaku berusaha merampas jaket yang dikenakan korban dengan disertai atau penganiayaan,” tambahnya.

Kronologi pengeroyokan berawal, pasutri asal Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri itu pulang dari monumen Simpang Lima Gumul (SLG), Sabtu (29/6/2024) malam.

“Lalu, korban membeli di area GOR Jayabaya,” ujarnya

Setelah membeli makanan dan sampai di pintu masuk utama GOR Jayabaya, korban berpapasan dengan sejumlah orang bubaran dari konser musik.

Karena kondisi jalan dalam keadaan , tiba-tiba korban langsung dikeroyok orang yang menghampirinya.

Korban dipukul dan ditendang beberapa kali hingga istri korban terjatuh karena ditarik dan didorong oleh pelaku. Akhirnya, korban berusaha untuk melindungi istrinya yang pada saat itu terjatuh.

Dalam kondisi itu, korban teriak kalau istrinya hamil agar pelaku menghentikan pengeroyokan, namun saat diperiksa istri korban sedang tidak hamil. Kejadian itu terekam dalam video dan viral di media sosial.

“Korban mengalami luka dan melaporkan ke Polres Kediri Kota pada Minggu (30/6/2024),” ujarnya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com