Mayat Misterius Tersangkut Kail Pemancing di Sungai Brantas Ploso Jombang

Jombang, Jurnal  – Sosok mayat pria misterius ditemukan di brantas Jombang. Jasad pria itu tersangkut di kail pemancing, Rabu (10/7/2024).

Pria tersebut memiliki ciri badan gemuk, usia sekitar 35-45 tahun, dan mengenakan baju oranye serta celana panjang hitam, Rabu (10/7/2024).

diperkirakan sudah satu minggu di sungai Brantas tepatnya di Dusun Jatirowo, Desa Jatigedong Kecamatan Tembelang, Jombang.

Saat ditemukan, jasad sudah membengkak. Terdapat tali rafia yang menjerat kakinya dan .

Mayat itu kali pertama ditemukan oleh Riyadi, warga desa setempat. Kondisi jasad sudah membengkak. Terdapat tali rafia yang menjerat kakinya dan batu.

Saat itu, Riyadi sedang mancing di Sungai Brantas. Tiba-tiba, kail pancing mengenai benda yang dikira adalah ikan

“Ada sesuatu menyangkut, terasa berat, diangkat ternyata jenazah ikut terbawa mengapung sekitaran sungai situ, tersangkut kail,” kata ketua tim (katim) Pusdalops Muhammad Zainuddin, Rabu (10/7/2024).

Riyadi langsung melaporkan itu kepada perangkat desa setempat dan diteruskan ke polisi. Tak berselang lama, personel Polsek Ploso datang ke lokasi dan menghubungi .

“Setelah menerima laporan itu, BPBD Jombang menerjunkan satu tim ke lokasi untuk melakukan evakuasi,” kata Zainuddin.

Proses evakuasi tidak mudah. Sebab posisi mayat berada di tengah sungai Brantas. Karena arus deras, dan sungai dalam serta medan terjal, BPBD harus  menerjunkan tim rescue beserta satu perahu dan peralatan lainnya.

“Setelah jenazah didapat, kami bawa ke bawah jembatan Ploso Jombang dinaikkan ke atas dan dievakuasi ke kamar mayat untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Zainuddin menegaskan tidak mengetahui secara pasti adanya luka pada tubuh korban. Ia menyebut, itu merupakan kewenangan pihak kepolisian. “Kami cuma evakuasi saja,” ujarnya.

Sementara itu, pihak kepolisian belum memberikan penjelasan terkait penemuan mayat di sungai Brantas itu. “Kami masih belum dapat laporan, ditunggu dulu ya,” kata Kasihumas Polres Jombang Iptu Kasnasin.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com