Pengusaha Ini Maju Pilwali Kediri, Alasannya Wajib Disimak Nih

Kediri, Jurnal – Seorang pengusaha bernama Ronny Siswanto, berniat maju pada Pilwali Kediri tahun ini. Dia sudah mengembalikan formulir penjaringan bakal calon kepala daerah , Senin (6/5/2024) sore.

, sapaan akrabnya, mengaku selain mendaftar lewat partai Nasdem, dirinya juga sudah berkomunikasi dengan semua partai dengan harapan dapat mengusungnya pada pilkada serentak 2024.

Ronny beralasan dirinya sudah merasa cukup menjadi seorang pengusaha. Saatnya, kata dia, mengabdi dan meningkatkan kesejahteraan untuk .

“Saya sudah merasa cukup untuk menjadi pengusaha, saatnya untuk mengabdi Kota Kediri. Tujuannya untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Kediri yang terpenting,” kata Ronny, usai mengembalikan formulir pendaftaran Bacalon Wali kota dan Wakil Wali kota ke DPD Partai Nasdem.

Ia menuturkan motivasi dirinya maju Pilwali adalah untuk menyempurnakan Kota Kediri yang sudah cantik dan bahagia. Menurut dia, Kota Kediri saat ini sudah bagus, namun akan dilakukan penyempurnaan lagi.

“Nanti, kita tunggu dari kakak Adi Suwono Ketua DPD NasDem akan ada kejutan lagi,” kata Ronny saat ditanya sosok bakal calon wakil wali kota yang akan mendampinginya.

Ketua Partai () Kota Kediri itu menambahkan pada dasarnya masyarakat sudah banyak yang mensupport dan memberikan dukungan kepada dirinya agar maju Pilwali Kota Kediri melalui jalur independen.

“Tapi saya tetap fokus juga ke arah koalisi partai. Jadi, yang perlu digaris bawahi, apapun yang terjadi Ronny Siswanto tetap berangkat,” ujarnya

Sementara, Ketua DPD NasDem Kota Kediri Adi Suwono menyatakan pihaknya telah menerima pengembalian formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah dari Ronny Siswanto yang didampingi tim.

“Partai NasDem sendiri sejak awal dalam penjaringan bakal calon kepala daerah tanpa mahar dan ,” ujarnya.

Menurutnya, sejak dibukanya penjaringan bakal calon kepala daerah mulai 1 Mei-7 Mei, yang sudah mengambil formulir pendaftaran ada 4 orang.

“Mudah-mudahan ada yang mengembalikan formulir. Untuk terakhir pendaftaran serta pengembalian formulir sampai pukul 23.59 WIB tanggal 7 Mei,” kata dia.

Ia menambahkan pendaftaran bakal calon Pilkada ada 3 jalur, yakni melalui jalur DPD, DPW maupun DPP. Adi Suwono menegaskan pihaknya memberikan kesempatan kepada semua putra putri terbaik.

“Kita sudah berkomunikasi hampir semua dan sampai saat ini masih baik-baik, karena nanti yang berwenang dan memberikan rekomendasikan adalah DPP,” pungkasnya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.