Motor Hancur Tertabrak Truk di Jombang, Dua Mahasiswi Asal Nganjuk Nyaris Dijemput Maut

, Jurnal Jatim – Sepeda motor jenis Honda Vario hancur setelah tertabrak , Selasa (30/4/2024) sore di Jalan Raya Desa , Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Motor yang rusak parah itu ditumpangi dua mahasiswi asal Nganjuk. Yakni Hanifah Khusnul Nafiah (23) asal Desa Tirtobinangun Kecamatan Patianrowo dan ST. Mahmudatuz Zulfa (24) warga Desa Katerban Kecamatan Baron.

Beruntung kedua mahasiswi itu dari maut. Mereka hanya mengalami luka karena jatuh dari sepeda motor vario pelat nopol AG 6823 XG yang ditumpanginya.

Saksi mata Eko Wahyudi (45), menjelaskan, berawal Hanifah membonceng Mahmudatuz Zulfa berjalan dari arah Jombang melaju ke utara Ploso.

Mendekati lokasi kejadian, Eko menduga jika pengendara motor matik tersebut kurang memperhatikan depan saat belok kanan.

Akibatnya, tertabrak dump pelat nopol AG 8959 UL yang dikemudikan M.Sidiq Al Fatoni (24) warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Puncu, .

“Pengendara motor tertabrak mobil dump truk yang datang dari arah berlawanan,” kata Eko.

Warga yang mengetahui kecelakaan itu bergegas ke lokasi untuk menolong korban. Menurut Eko, kedua korban kondisinya selamat namun luka-luka. Sedangkan sepeda motornya rusak parah.

“Korban dibawa ke rumah sakit sedangkan motor dan mobil dump truk diamankan pak ,” ujar dia.

Kepala unit penegakan hukum (unitgakkum) Iptu Anang Setyanto membenarkan adanya kecelakaan itu.

Anang memastikan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. “Korban luka dua orang dan dirawat di RSUD Jombang,” kata Anang.

Selain membawa korban ke rumah sakit, menurut Anang, petugas juga mengamankan kendaraan yang terlibat laka lantas, yakni sepeda motor Vario dalam kondisi rusak dan kendaraan dump truk.

“Kami sudah olah TKP, untuk penyebab pasti kecelakaan masih dalami,” pungkas Anang.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .