Waspada! Pasar Mojowarno Jombang Langganan Maling, Pelaku Terekam CCTV

, Jurnal Jatim  tradisional di Mojowarno Jombang tampaknya menjadi langganan maling. Menurut salah satu pemilik toko di pasar itu, Dian Rosiana Putri (33), sudah banyak toko dibobol orang.

“Saya resah hampir semua toko di sini sudah dibobol, toko kakak saya juga,” kata Dian yang belum lama ini miliknya dibobol kawanan , Jumat (26/4/2024)

Dian mengatakan, Selasa malam (23/4/2024) tokonya menjadi sasaran pencurian. Aksi pelaku terekam di tokonya.

“Barang-barang dan di dalam tas dicuri pelaku. Saya sudah melaporkan kejadian ini ke polisi,” ujar warga Mojotengah Kecamatan Bareng, Jombang ini.

Dalam rekaman CCTV itu, pelaku berjumlah dua orang laki-laki. Dua pelaku mengendarai motor matic warna hitam datang ke toko kelontong tersebut.

Pelaku dengan ciri-ciri adalah salah satu mengenakan helm dan jas hujan warna ungu dan agak tua. Sedangkan satunya lagi agak muda memakai baju hody serta mengenakan masker dan topi.

Satu dari kedua pelaku yang mengenakan baju hody dan topi serta bermasker langsung mencongkel papan penutup toko.

Setelah itu masuk mengambil barang berupa dua slop kaleng dan tas ngaji anaknya serta uang tunai. Sedangkan satu pelaku yang mengenakan jas hujan menunggu di luar mengawasi situasi serta menerima barang curiannya. Setelah itu mereka kabur.

Pencurian tersebut baru diketahui Kamis siang (27/4/2024). Menurut Dian, awalnya diketahui oleh tetangganya yang berjualan sayur curiga melihat toko yang sebelumnya sudah tutup tapi dalam kondisi terbuka.

“Saya datang ke toko dan melihat sudah terbuka, berantakan semua barang-barang,” kata Dian.

Bergegas Dian mengecek. Pelaku berhasil menggasak sejumlah barang dagangan dan uang sejumlah kurang lebih Rp3 jutaan.

Dian menyebut pencurian di toko-toko di pasar Mojowarno kerap terjadi. Tetangga kanan kirinya termasuk toko milik kakaknya Wifi Adi Saputra (44) belum lama ini juga disatroni maling.

“Kalau sudah tiga kali ini, kerugian pertama Rp25 jutaan, kedua Rp5 jutaan, kalau ditotal semua, mencapai Rp35 juta. Harapan saya pasar ini aman dan nyaman. Tidak ada lagi pencurian,” katanya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .