Stok Elpiji dan Beras di Kediri untuk Lebaran Aman, Polisi Tindak Tegas Jika Ada Kecurangan

Kediri, Jurnal Jatim – Kepolisian resor Kediri Kota memastikan stok elpiji dan menjelang idulfitri tahun ini aman dan tidak ada indikasi pelanggaran setelah pihaknya melakukan pada Minggu (31/3/2024).

Sidak yang dilakukan unit pidana khusus (Pidsus) Satreskrim Polres Kediri Kota itu ke salah satu agen distributor gas elpiji di Jalan PB Sudirman dan distributor beras di Banyakan Kabupaten Kediri.

Kota AKBP Bramastyo Priaji mengatakan pihaknya telah turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengecekan elpiji dan beras untuk kebutuhan hingga lebaran 2024 ini.

“Dari hasil pengecekan, ketersediaan gas elpiji masih aman untuk mencukupi kebutuhan masyarakat selama hingga lebaran seperti halnya dengan salah satu gudang distributor beras milik di Kecamatan Banyakan,” kata Bramantyo dalam keterangannya, Senin (1/4/2024).

Kasatreskrim Polres Kediri Kota AKP Nova Indra menambahkan pihaknya tak segan menindak pelaku usaha yang bermain-main dengan stok elpiji dan beras. Terlebih menjelang Lebaran 1445 Hijriah.

“Kami peringatkan dengan tegas, jika ada yang berniat melakukan tindakan pidana kecurangan dalam hal penjualan elpiji maupun . Kita akan tindak sesuai hukum yang berlaku,” tegas Nova.

Selanjutnya Polres Kediri Kota juga akan terus melakukan memonitor dan sidak ke sejumlah layanan masyarakat. Ini dilakukan untuk menjamin keamanan stok elpiji dan beras.

Sementara itu, pemilik gudang distributor beras di Kecamatan Banyakan Novi mengaku stok yang dimilikinya sangat aman. Saat ini di gudangnya terdapat sekitar 30 ton dalam gudang. Sedangkan untuk distributor elpiji 3 kg, pemilik gudang Indah mengaku bisa melayani pengiriman 2800 tabung gas ke distributor rumahan.

Dapatkan update menarik hanya di , Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com