Polisi-Disperindag Sidak SPBU di Jombang, Pastikan Stok BBM Aman Setelah Lebaran

Jombang, – Satreskrim Polres Jombang melakukan (Sidak) ke sejumlah SPBU di Jombang untuk memastikan pendistribusian Bahan Bakar Minyak () aman dan lancar setelah lebaran Hari Raya 1445 Hijriah.

Sidak itu dilakukan Unit Tipidter Satreskrim Polres Jombang, pada Senin (16/4/2024). Adapun SPBU yang disidak berada di Jl Gatot Subroto Jelakombo.

“Kami bersama Dinas terkait melakukan pengecekan SPBU di sini untuk memastikan tidak ada kelangkaan BBM setelah lebaran 2024 ini,” kata Kanit Tipidter Satreskrim Polres Jombang, Ipda Rayhan Argia dalam keterangannya, Selasa (16/4/2024).

Petugas kepolisian bersama Disperindag (dinas perindustrian dan perdagangan) Jombang memeriksa BBM di setiap mesin pengisian. Pengecekan tera ulang dan dispenser juga dilakukan di SPBU yang berlokasi di jalur tersebut.

Rayhan mengungkapkan, petugas juga melakukan pengawasan terhadap kualitas BBM yang dijual. Pengawasan tersebut dilakukan untuk memastikan tidak ada campuran atau bahan lainnya di BBM.

“Kami melakukan uji tera dan pengecekan sarana dan fasilitas dispenser SPBU serta kualitas BBM secara visual,” ungkapnya.

Hasilnya, semua mesin di SPBU tersebut dinyatakan aman dan akurat. Begitu juga tidak ada campuran pada BBM yang dijual oleh pengelola SPBU.

“Dan dari hasil pengecekan tersebut, kami pastikan masih sangat layak dan dalam batas kesalahan yang diizinkan,” ucapnya.

Lebih lanjut Rayhan menyampaikan bahwa petugas memastikan stok BBM di Kabupaten Jombang saat ini masih aman dan tidak ada kelangkaan. Antrean pembelian BBM, disebut Rayhan juga tidak ditemukan petugas selama pengecekan.

“Stok dan pasokan BBM dari masih sangat lancar, tidak terdapat kelangkaan maupun antrian pembelian di SPBU di wilayah Kabupaten Jombang. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan pasokan BBM setelah 2024 ini,” pungkas Rayhan.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .