Paguyuban Pedagang Mobil Jombang Bagikan 5.000 Makanan Buka Puasa, Sekejap Ludes!

Jombang, – PPMJ ( Jombang) membagikan makanan buka puasa atau kepada pengguna jalan di sejumlah lokasi di kota .

Yakni di pinggir jalan Stadion Jombang; gerdu papak Parimono; dan pertigaan atau simpang tiga Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Sasaran penerima adalah pengguna jalan maupun masyarakat yang melintas di sekitar lokasi pembagian takjil. Dalam sekejap ludes diserbu warga.

“Ada 5.000 paket takjil buka puasa ramadan yang kita bagikan kepada warga pada Jumat (5/4/2024) sore, alhamdulillah kurang dari 30 menit sudah habis,” kata Sekretaris PPMJ Amin Tohari, Sabtu (6/4/2024).

Amin mengatakan, pembagian makanan berbuka puasa tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun di bulan Ramadan.

Disebut Amin, di Jombang ini ada sekitar 300 pedagang mobil yang tergabung di dalam paguyuban.

Nah dari ratusan pedagang mobil tersebut, mereka menyisihkan sebagian dari penjualan mobil untuk berbuat kebaikan di Bulan Ramadan.

“Teman-teman PPMJ berpartisipasi dengan berbagi paket makanan buka puasa  dengan tujuan membantu meringankan beban masyarakat, khususnya bagi mereka yang sedang dalam perjalanan dan tidak sempat untuk berbuka puasa di rumah,” katanya.

Menurut Amin, jelang magrib masih banyak orang perjalanan dan tidak sempat berbuka puasa karena di jalan. Nah, harapannya takjil iti bisa membantu mereka.

Selain berbagi takjil buka puasa, PPMJ juga membagikan ratusan zakat berupa , dan gula serta berbagi kebahagian santunan anak yatim piatu.

Berbagi makanan buka puasa dan santunan anak yatim merupakan bentuk komitmen PPMJ untuk terus berkontribusi kepada masyarakat dan menjalankan nilai-nilai sosial yang mengedepankan kepedulian dan kebersamaan, terutama di Bulan Ramadan.

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa syukur dan kepedulian PPMJ terhadap sesama. Semoga kami terus bisa berbuat baik di bulan ramadan,” tandas Amin.

Dapatkan update menarik hanya di , Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com