Momen Alumni 88 SMPN 1 Patianrowo Nganjuk Gelar Halalbihalal dan Santunan, Ini Tujuannya

Nganjuk, Jurnal besar alumni 1988 Negeri 1 Nganjuk menggelar acara halalbihalal di salah satu rumah makan di Pandantoyo, Kertosono Kabupaten setempat Sabtu, (13/4/2024).

Selain halalbihalal untuk mempererat silaturahmi pada momen lebaran, alumni mengatasnamakan GJ88 juga memberikan santunan anak bdan dhuafa. Ada sebanyak 30 paket sembako yang dibagikan kepada mereka.

Berbagi di hari fitri itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama juga menanamkan nilai-nilai berbagi kebahagiaan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Pada acara yang digelar secara sederhana tersebut, GJ88 juga menggelar yang salah satunya ditujukan kepada para alumni yang sudah almarhum. Adapun tausiah diisi ustazah Maslakah dari Patianrowo.

Momen Alumni 88 SMPN 1 Patianrowo Nganjuk Gelar Halalbihalal dan Santunan, Ini Tujuannya

Ketua panitia halalbihalal Wiwit Yurianto menyebut terselenggaranya Halalbihalal itu berkat kerja sama semua alumni SMP 1 Patiantowo Nganjuk Tahun 1988. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua alumni yang meluangkan waktu untuk hadir.

“Alhamdulilah alumni 88 sudah ke lima kalinya menggelar kegiatan seperti ini. Bagi semua donatur yang sudah menyisihkan rezekinya berupa materi, tenaga, fikiran saya ucapkan banyak terima kasih,” kata Wiwit.

Sementara itu wakil dari Guru ,  Udik Sumartono mengatakan bahwa hanya alumni 88 yang masih tetap eksis menjalin silaturahmi sampai saat ini.

“Mari kita tetap jaga kebersamaan dan tetap eksis dalam rangka kegiatan-kegiatan yang bermanfaat khusus bagi alumni 88 dan umumnya masyarakat sekitar,” katanya.

Diungkapkan juga, acara seperti tahun ini harus tetap dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya dan ia mengharapkan untuk lebih baik ditingkatkan lagi demi terjalinnya silaturahmi sesama alumni.

“Semoga kegiatan ini menjadikan bisa bermanfaat dan berkah bagi semuanya,” kata Udik.

Pada akhir acara Halalbihalal, ada kesan haru saat pemberian santunan. Salah satu orang tua anak yatim yang mendampingi anaknya meneteskan air mata bahagia karena menerima santunan.

“Terima kasih banyak pada alumni 88 yang sudah mengundang dan memberikan santunan pada anak saya semoga menjadikan amal baik bagi semua alumni,” kata Jumirah salah satu orang tua anak yatim pada .

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .