Libur Lebaran, Pasukan Dorong Ganjal Ban Siaga di Jalur Tanjakan Sarangan Magetan

, Jurnal  – Pasukan DROGBAN (Dorong Ganjal Ban) dari Satuan Sabhara Polres Magetan beraksi di jalur tanjakan Sarangan-Cemoro Sewu pada masa libur tahun ini.

Kehadiran mereka menjadi penolong bagi kendaraan masyarakat yang menghadapi kesulitan menanjak selama masa ini.

Kasat Sabhara Polres Magetan, AKP Haris menyampaikan komitmen pihak kepolisian untuk memberikan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam situasi-situasi padat seperti liburan kali ini.

Penyiagaan pasukan Dorong Ganjal Ban itu juga dalam rangka antisipasi dan kepadatan pengunjung wisatawan di kawasan Sarangan Magetan.

“Kami memahami betul betapa pentingnya kelancaran arus lalu lintas, terutama di kawasan wisata yang menjadi tujuan utama masyarakat selama liburan ,” kata Haris, Jumat (12/4/2024).

“Pasukan DROGBAN kami siapkan sebagai bentuk dukungan dan kepada pengendara yang membutuhkan tambahan tenaga untuk menaklukkan tanjakan yang curam di jalur Sarangan-Cemoro Sewu,” lanjutnya.

Dilengkapi peralatan memadai dan didukung personel yang terlatih, Pasukan DROGBAN menjadi harapan bagi banyak pengendara yang terjebak dalam situasi sulit di tanjakan.

Menurut dia bahwa pasukan selalu sigap, membantu mengganjal ban kendaraan yang slip, serta memberikan dorongan ekstra bagi kendaraan yang kesulitan menanjak.

Tidak hanya itu, mereka juga memberikan imbauan dan saran kepada pengendara agar tetap mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Sementara itu, banyak pengendara merasa terbantu dan mengapresiasi upaya keras dari pihak kepolisian dalam memastikan kelancaran arus lalu lintas di jalur tanjakan yang rawan itu.

“Kami sangat bersyukur dengan kehadiran Pasukan DROGBAN ini. Mereka sungguh membantu kami yang tidak bisa melanjutkan perjalanan karena kendaraan kesulitan menanjak. Semoga kebaikan mereka dibalas dengan keselamatan dan kelancaran selalu,” ujar Muhammad, salah satu pengendara.

Ia menambahkan semangat pelayanan dan kepedulian yang tinggi dari kepolisian itu menjadi pilar penting dalam menjaga kelancaran arus lalu lintas dan keselamatan masyarakat selama liburan Idul Fitri.

“Keberadaan mereka menjadi contoh nyata dari sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam membangun kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama,” tandasnya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .