Arus Balik Gratis 2024, Hari Ini 4 Bus Berangkat Pulangkan Warga Jombang ke Berbagai Tujuan

, Jurnal  – Dinas perhubungan (Dishub) Jombang Jawa Timur menyediakan empat kendaraan bus pada arus .

4 bus tersebut hari ini Minggu (14/4/2024) diberangkatkan Pj (penjabat) Bupati Jombang dari Terminal Kepuhsari, Peterongan menuju ke berbagai tujuan.

“Ada 4 kendaraan bus yang kita sediakan untuk kegiatan arus balik gratis 2024 ini,” kata Kepala Dishub Jombang, Budi Winarno dikonfirmasi, Minggu (14/4/2024).

Informasi yang didapatkan, ada sekitar 128 orang warga Jombang yang dipulangkan dengan menumpang armada bus gratis itu.

“Tujuan yakni Jombang-, Jombang-Gresik, Jombang-Maospati dan Jombang-Semarang,” kata Budi .

Pada momen mudik lebaran tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang bersama Dinas Perhubungan menggelar arus balik gratis 2024.

Program ini ditujukan bagi warga Jombang yang ingin kembali setelah merayakan hari raya idulfitri 1445 hijriah bersama keluarga di Kota Santri.

Pendaftaran peserta sudah dibuka beberapa hari lalu sebelum hari raya idulfitri.  Para pemudik melakukan pendaftaran secara online melalui resmi yang disediakan Dishub Jombang atau secara offline di kantor dishub setempat.

Mudik gratis merupakan bagian dari upaya pemerintah setempat dalam mengurangi beban biaya transportasi warga serta meminimalisir risiko kecelakaan yang kerap terjadi selama musim mudik.

Budi menekankan angkutan mudik gratis itu tidak hanya sekedar pemulangan, melainkan juga memastikan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan. Sehingga pemudik dapat menikmati perjalanan mereka tanpa kekhawatiran.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung imbauan pemerintah agar kegiatan mudik lebaran tahun 2024 dapat berjalan lancar serta mengurangi kepadatan dan angka kecelakaan pada arus ,” ujar mantan Kepala Dinas Kominfo Jombang ini.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .