Festival Kuliner Ramadan Baznas Jombang, Masjid Ini Siapkan Kupon Makan Buka Puasa

Jombang, – Festival Kuliner Ramadan akan digelar Baznas Jombang pada Bulan Ramadan. Pada momen itu, Masjid Agung Baitul Mukminin menyiapkan 500 sampai 1000 kupon buka puasa di halaman atau pelataran islamic center.

Ketua Baznas Kabupaten Jombang Didin Ahmad Sholahuddin mengatakan, festival kuliner Ramadan adalah salah satu program baznas setempat.

Acara itu dilaksanakan di Jl. Arif Rahman Hakim, melibatkan 75 pedagang UMKM dan 25 pedagang di halaman Islamic Center.

“Tersedia seribu vocer senilai 12 ribu untuk jemaah yang bisa ditukarkan kuliner kepada pedagang untuk buka puasa,” kata Didin saat acara Amazing Ramadan di Masjid Agung Baitul Mu'minin Jombang, Kamis (/3/2024).

Selain itu, Baznas Jombang juga akan menyalurkan ribuan sosial (Baksos) kepada anak yatim, piatu dan dhuafa di 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang.

“Program terakhir di Bulan yakni penyaluran bantuan sosial di 21 Kecamatan di Jombang,” ujar pria yang akrab dipanggil Gus Didin ini.

Ia mengatakan program Baznas Jombang lainnya ialah berselawat bersama di Masjid Agung mulai pukul 16.00 WIB sampai buka puasa.

“Ngabuburit dengan hal positif yakni selawat bersama mulai pukul 16.00-17.00 di Masjid Agung selama Ramadan,” jelasnya.

Dikatakan Gus Didin, Baznas Jombang berkomitmen memakmurkan masjid selama Ramadan 1445 H dengan acara-acara positif.

Seperti pada hari ini diawali di Masjid Agung Baitul Mu'minin dengan menghadirkan Syekh Hussein Jaber.

“Kami Baznas Jombang bersama Takmir Masjid Agung berkomitmen bagaimana menjadikan masjid ini bisa bermanfaat untuk semua kalangan masyarakat di bulan Ramadan,” katanya.

Gus Didin mengajak semua umat muslim di Kabupaten Jombang untuk memakmurkan masjid dengan bermunajad kepada Allah SWT.

“Di bulan Ramadan nanti saya bakal sering mengundang para jemaah untuk hadir di masjid ini, bersama kita bermunajat kepada Allah SWT. Hari ini kami mengundang Syeikh Hussein Jaber, beliau tahfiz yang berkomitmen menyebarkan Al-Quran di bumi Indonesia,” kata dia.

Dapatkan update menarik hanya di , Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com