Brak, Dua Truk Ringsek di Jl Basuki Rahmat Jombang, Ini Pemicunya

, Jurnal – Dua setelah terlibat kecelakaan di Jl Raya Basuki Rahmat Desa Jabon, Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kecelakaan pada Senin (4/3/2024) sore itu diduga dipicu pengendara sepeda motor tiba-tiba memotong jalur.

Selain dua truk berat, satu luka parah karena terjepit bodi truk. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang dihimpun .com di lokasi kejadian, kedua truk itu sama-sama berangkat dari Ngoro Industri dengan tujuan berbeda.

Truk pelat nomor B 9514 FEV dikemudikan Roy Hendri Marpaung (37) Griya Bukit Jaya, Tlajung Udik Gunung Putri, Bogor dengan tujuan ke Cibitung.

Sedangkan truk Hino bernopol B-9953-FEU yang disopiri Asep Deni (41) warga Jalan Brawijaya, Mentikan, Mojokerto dengan tujuan Cirebon.

Mulanya perjalanan dua truk ini lancar. Dua kendaraan berjalan beriringan. Truk yang dikemudikan Asep Deni berjalan di depan, dan truk disopiri Roy Hendri di belakang.

Melintas di Jl Basuki Rahmat, Asep Deni tiba-tiba mengerem mendadak menghindari pengendara motor yang memotong jalur di depannya.

Situasi itu membuat Asep kaget dan sontak ikut mengerem. Brak, kecelakaan tak terhindarkan. Truk yang dikemudian oleh Roy menabrak bak belakang kendaraan Asep.

Akibatnya, kernet truk Hino nopol B-9953-FEU bernama Erwin Hasiholan (52) tergencet bodi kendaraan dan mengalami luka-luka.

“Kita berangkat dari Ngoro industri Mojokerto. Kami berjalan beriringan. Namun karena kaget didepan saya ada motor mengerem sehingga saya ikut ngerem, ternyata ditabrak truk temen saya dari belakang,” kata Asep diwawancari wartawan di lokasi kejadian.

Insiden itu juga mengakibatkan dua kendaraan mengalami kerusakan parah. Terutama kendaraan yang dikemudikan oleh Asep. Bodi depan truk ringsek akibat benturan keras yang terjadi. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu orang luka dan langsung dilarikan ke RSUD Jombang,” kata Kanitgakkum Satlantas Jombang Iptu Anang Setyanto dalam keterangannya yang diterima.

Anang menandaskan, pihaknya telah melakukan olah TKP dan mencatat keterangan saksi-saksi. Untuk penyidikan lebih lanjut dua kendaraan juga diamankan di Satlantas Polres Jombang.

Dapatkan update menarik hanya di , Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .com