Awal Ramadan, Tiket Mudik Lebaran Kereta Api Daop 7 Madiun Sudah 77 Persen Terjual

Madiun, Jurnal Jatim – Pada awal 1445 hijriah, jumlah tiket terjual mencapai 51.750 lembar atau 77 persen dari kapasitas tersedia sebanyak 66.792 seat.

“Itu jumlah tiket keberangkatan jarak jauh periode H-10 (31 Maret) hingga H+10 (21 April). Sebanyak 31.019 penumpang di antaranya berangkat dari Daop 7 Madiun,” ujar Manager Humas Daop 7 Madiun,  Kyswardojo, melalui keterangan resminya, Rabu (13/3/2024).

Keterisian tiket angkutan lebaran 2024 yang disediakan Daop 7 Madiun mencapai 77 persen tersebut berdasarkan catatan Daop 7 pada Rabu (13/3/2024).

Jumlah tiket mudik lebaran 2024 yang terjual itu akan terus meningkat karena penjualan juga masih berlangsung.

Oleh karenanya, masyarakat yang hendak memanfaatkan KA keberangkatan awal Daop 7 Madiun untuk Lebaran diimbau agar segera mengatur perjalanan dengan baik supaya tidak kehabisan tiket di tanggal yang dikehendaki.

Masyarakat diimbau untuk mengatur perjalanannya dengan baik pada masa H-10 hingga H+10 Lebaran agar tidak kehabisan tiket.

“Ini tentunya kesempatan yang baik bagi masyarakat untuk merencanakan perjalanannya karena tiket Lebaran di periode tersebut masih cukup tersedia,” kata  Kuswardojo.

Menurut Kuswardojo, jumlah tiket yang terjual itu akan terus meningkat sebab penjualan juga masih berlangsung.

“Kami mengimbau agar masyarakat dapat terus memantau ketersediaan tiket secara berkala melalui aplikasi Access by KAI,” ungkapnya.

Ia mengatakan terdapat lima KA keberangkatan Daop 7 Madiun, terdiri atas empat KA reguler yaitu KA Brantas, Singasari, Bangunkarta dan Kahuripan, serta 1 lebaran.

Selain KA Brantas lebaran terdapat juga empat KA tambahan yang melintas di Daop7 madiun. Yaitu relasi Yogyakarta – Surabaya gubeng PP; Malioboro ekspress relasi Malang-Purwokerto PP; Gajayana Tambahan relasi Malang-Gambir PP; dan Pasundan Tambahan relasi Kiaracondong – Surabaya gubeng PP

“KA Kahuripan, relasi Blitar-Kiaracondong menjadi KA favorit pengguna jasa dari dan ke Daop 7 madiun,” ujarnya.

Kyswardojo menambahkan KAI senantiasa berupaya memberikan pelayanan yang sebaik mungkin kepada penguna jasanya dengan tetap memastikan keamanan dan kenyamanan penggunanya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .