Ponsel Kasir Kedai Ayam Geprek di Jombang Digasak Maling, Pelaku Terekam CCTV

, – Seorang pria nekat menggasak milik kasir kedai ayam geprek Desa Mancilan Jombang, Jawa Timur.

Maling yang beraksi memakai itu terekam kamera di kedai tersebut. Kejadiannya pada Minggu (4/2/2024) sekitar pukul 11.06 WIB.

Dalam aksinya, pelaku menyaru sebagai pembeli ayam geprek. Ketika kasir bernama Dewi Kili Maya (21) lengah, pelaku langsung menggasak ponsel yang berada di atas meja.

Akibat kejadian tersebut, Dewi mengalami kerugian jutaan rupiah. Dewi mengaku akan melaporkan kasus pencurian itu ke pihak kepolisian.

“Belum saya laporkan, ya rencananya nanti, ya harapannya pelaku bisa segera tertangkap biar kapok, karena selain HP ada kartu ATM di belakang casing HP,” ucap Dewi kepada wartawan, Senin (5/1/2024).

Ia menceritakan seorang pria mengenakan kemeja kotak-kotak, dan mengendarai Honda Vario datang ke kedai ayam gepreknya.

“Bapak-bapak itu naik sepeda vario dari arah utara terus beli ayam geprek ke sini, terus saya layani,” kata Dewi.

Seusai melayani pria itu, Dewi menuju ke lemari es yang letaknya tidak jauh dari meja kasir. Nah, saat kembali ke meja kasir ia mendapati ponsel miliknya , begitu juga pria yang membeli ayam geprek itu.

“Setelah saya layani sudah bayar, habis itu saya ke kulkas, mau membenarkan minuman yang ada di kulkas, terus habis itu saya cari hp saya udah gak ada, dan bapaknya tadi juga udah gak ada,” ujarnya.

Merasa ada yang menjanggal, Dewi akhirnya mengecek rekaman kamera CCTV. Dari rekaman kamera CCTV tersebut terlihat hp miliknya yang ada di meja kasir dicuri pria itu.

“Langsung saya cek CCTV, ternyata diambil bapaknya tadi pas HP saya taruh di meja kasir,” ujar Dewi.

Berdasarkan rekaman kamera CCTV, diketahui bahwa pelaku berusia lebih dari 40 tahun, dengan ciri-ciri mengenakan kemeja kotak-kotak.

“Pelaku pakeai baju hem kotak-kotak. HP yang diambil HP Vivo harganya sekitar satu juta lebih,” katanya.

Kepala Toko atau kedai ayam geprek, Alfian Hermasyah kejadian itu menjadi evaluasi agar tidak terulang lagi. “Harapannya jangan sampai terulang lagi, ini menjadi pelajaran kita supaya lebih berhati-hati,” ujarnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di , jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.