Petugas KPPS Pemilu 2024 di Tulungagung juga Dirawat di Rumah Sakit Akibat Kelelahan

Tulungagung, – Tidak sedikit di berbagai daerah dirawat di sakit akibat kelelahan saat bertugas. Salah satunya petugas di Tulungagung.

Adalah Mustakim (45) warga di Desa Tapan, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung. Dia dirawat di Rumah Sakit Putra Waspada Desa Ngujang, akibat kelelahan melaksanakan tugasnya saat pemilu berlangsung.

Kapolsek Kedungwaru AKP Edy Santoso bersama Forkopimcam setempat telah menjenguk Mustakim yang sedang sakit dan dirawat di rumah sakit, Sabtu (17/2/2024)

Mereka menjenguk untuk memberikan bantuan dan dukungan moral kepada Mustakim serta mendoakan agar segera pulih dan kembali sehat.

Edy usai menjenguk mengatakan Ketua KPPS itu mengalami sakit dikarenakan kelelahan pada saat bertugas pada Pemilu 2024.

“Mustakim bertugas sebagai Ketua KPPS 3 di Desa Ngujang, Kecamatan Kedungwaru,” kata Edy dalam keterangannya.

“Pada saat itu kondisi tidak fit atau drop sehingga mengakibatkan sakit lambung akibat kelelahan dan kemudian di rawat di RSPW Desa Ngujang,” lanjut dia.

Menurutnya, Mustakim masuk Rumah Sakit Putra Waspada pada 16 Februari 2024 dan sampai saat forkopimcam menjenguk kondisi kesehatannya berangsur-angsur membaik.

“Pada saat kami menjenguk saudara Mustakim di rumah sakit, kondisinya sudah berangsur-angsur membaik,” kata Edy.

Selain itu, Kata Edy, Forkopimcam juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan petugas KPPS yang sakit tersebut mendapatkan perawatan yang baik dan bantuan yang diperlukan selama masa penyembuhannya.

Kunjungan dari Forkopimcam itu merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian serta semangat terhadap para petugas KPPS yang telah bekerjakeras dalam melaksanakan tugasnya dalam pemilu.

“Semoga dengan dukungan dan doa dari semua pihak, petugas KPPS yang sakit bisa segera pulih dan kembali beraktifitas seperti biasa,” katanya.

Sebelumnya dilaporkan dua orang petugas pemilu 2024 di Nganjuk hari mendapatkan perawatan intensif akibat kelelahan.

Mereka adalah Joko Triwanto (53) anggota PKD ( Kelurahan/Desa), warga Rejalamat Desa Wengkal, Kecamatan Rejoso dan Ersyad Tri Margiyantoro (20) anggota KPPS warga Dusun Kemlokolegi, Desa Ngangkatan Kecamatan Rejoso.

Joko Truwanto menjalani perawatan di RSUD Nganjuk akibat (sakit) gangguan pada perut. Sedangkan Ersyad Tri Margiyantoro dirawat di Puskesmas Gondang karena mengalami demam dan meriang.

Nganjuk AKBP Muhammad bersama beberapa Pejabat Utama (PJU), Sabtu (17/02/2024) mengunjungi dua orang pria petugas penyelenggara pemilu 2024 itu.

Kunjungan itu bentuk solidaritas Polres Nganjuk dan tindak lanjut dari pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim kesehatan Sidokkes Polres Nganjuk.

Selain Nganjuk, di Kabupaten juga ada puluhan petugas pemilu 2024 tumbang usai melaksanakan tugasnya. Total ada 94 orang yang tumbang, 7 di antaranya sempat menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Data itu dari Dinas Kesehatan pada Jumat 16 Februari 2024. “Alhamdulillah mereka sudah dan diperbolehkan untuk pulang,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Jombang Syaiful Anwar.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com