Lihat! Atlet Karate Asal Mojokerto Raih Medali Kejurda Funakoshi Jawa Timur 2024

Mojokerto, Jurnal – Lima atlet karate asal Mojokerto meraih medali Kejurda Funakoshi 2024 di Kecamatan , .

Atlet peraih medali itu adalah siswa-siswi dari Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN 1) Mojokerto. Mereka sukses mengukir berkat ketekunan dan kedisplinan latihan di ekstrakurikuler madrasah.

Diketahui Kejuaraan daerah (Kejurda) Funakoshi Jawa Timur 2024 digelar di GOR Sasana Kridha Anoraga di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Kejuaraan ini diikuti oleh ribuan karate dari 11 Kabupaten dan Kota se Jawa Timur pada 24 sampai 25 Pebruari 2024.

ikut juga berpatisipasi dalam perhelatan kejuaraan tersebut karena Karate Funakhosi merupakan salah satu ekstrakurikuler yang cukup diminati oleh siswa.

Karateka Geovano Raditya Eilen Shafwan mengatakan kejurda Funakhosi Pengda Jawa Timur 2024 cukup ketat. Para atlet yang tampil cukup tangguh dan memiliki jam terbang tinggi dengan banyak mengikuti kejuaraan.

“Cukup tangguh atelet yang ikut di kejuaraan tersebut. Sehingga saya harus lebih fokus dan konsentrasi menunjukkan kemampuan saya di hadapan para juri,” kata Geovano seraya bersyukur telah mendapat juara 1.

Ketua Pengurus Funakoshi Jawa Timur Muhammad Robbi Indris mengatakan, kejuaraan funakoshi kali ini untuk menjaring atlet yang akan diturunkan untuk bertanding dalam kejuaraan provinsi di .

Muhammad Robbi mengungkapkan dalam kejuaraan itu ada beberapa kelas yang dipertandingkan terdiri dari Kelas Kata dan Kumite beregu maupun perorangan.

“Kelas tersebut diikuti mulai atelit pemula, yunior hingga senior usia 12 – 23 tahun, selain itu juga ada kelas veteran usia 40 tahun yang sifatnya untuk memeriahkan kejurda,” ujarnya.

Kepala MAN 1 Mojokerto Bagus Setiaji turut bangga dengan prestasi nonakademik yang diraih siswanya. Dirinya berharap siswa siswi lainnya dapat juga meningkatkan prestasinya di berbagai level.

“Ayo kita dukung agar para pemuda bisa menunjukkan kemampuannya secara positif dan bisa membanggakan bagi madrasah, sesuai dengan slogan madrasah mandiri berprestasi,” ujar Bagus Setiaji dikutip dari laman resmi Jatim.

Berikut lima  atlet MAN 1 Mojokerto peraih medali di Kejurda Funakoshi Jawa Timur 2024 .

1.  Geovano Raditya Eilen Shafwan

  • Juara 1 Kumite perorangan -65 kg Junior Putra

  • Juara 2 Seni Jurus perorangan Junior Putra

2.  Al Khansa Lidias Prianto

Juara 1 Gerak Dasar perorangan Junior Putri

3.  Nur Aisyah Az Zahra

Juara 2 Kumite Perorangan +50 kg SMA Putri

4.  Anggita Cahaya Putri

Juara 2 Kumite Perorangan -50 kg SMA Putri

5.  Ayu Nuris Naini

Juara 1 Gerak Dasar perorangan Junior Putri

Dapatkan update menarik hanya di , jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.