Kronologi Anggota Linmas Pemilu 2024 di Tulungagung Meninggal Setelah Bertugas

Tulungagung, Jurnal Jatim – Imam Rokimi, anggota pemilu 2024 di Tulungagung diduga akibat kelelahan setelah pemungutan dan penghitungan suara pada Rabu (14/2/2024) lalu.

Pada pemilu 2024 ini, Imam bertugas di TPS 7 Dusun Salam Notorejo Gondang, Kabupaten Tulungagung.

Kasihumas Polres Tulungagung IPTU Mujiatno menjelaskan kronologi pria yang menjabat sebagai Kaur Perencanaan itu.

Mujiatno mengungkapkan almarhum Imam Rokimi meninggal dunia karena Minggu 18 Februari 2024.

Imam dimakamkan di tempat pemakaman umum Desa Notorejo Kecamatan Gondang, Tulungagung.

“Pada hari Jumat 16 Pebruari 2024, pasca proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024, Alamarhum Imam Rokimi mengeluhkan sakit,” kata Mujiatno, Selasa (20/2/2024).

Selanjutnya, Imam Rokimi dirujuk ke RSUD Dr. Iskak Tulungagung untuk mendapatkan perawatan . Namun, pada Minggu 18 Pebruari 2024, Imam Rokimi dinyatakan meninggal dunia.

“Sebelumnya Almarhum Imam Rokimi mempunyai riwayat sakit darah tinggi,” kata Mujiatno.

, Teuku Arsya Khadafi berempati terhadap petugas Linmas almarhum Imam Rokimi yang meninggal dunia pasca Pemilu 2024 itu.

“Tentunya sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk memberikan rasa empati terhadap sesama orang yang tertimpa ,” tambah Mujiatno.

Mujiatno juga mengatakan Kapolres diwakili Kapolsek Gondang AKP Randhy Irawan telah datang ke rumah suka untuk mendoakan kepada kelurga agar diberikan ketabahan, karena semuanya adalah menjadi kehendak Allah SWT.

“Ini sebagai bentuk bela sungkawa dan turut berduka cita yang mendalam sekaligus untuk membantu meringankan beban keluarga almarhum Imam Rokimi yang meninggal dikarenakan sakit dengan memberikan sembako,” katanya.

Meski bantuan Kapolres Tulungagung itu tidak seberapa, Mujiatno berharap dapat menjadi manfaat dan bisa mengurangi beban keluarga yang ditinggalkan.

Sementara itu, istri Almarhum, Tri Wahjoeni yang pada saat itu menerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari Kapolres Tulungagung.

Dapatkan update berita menarik hanya di , Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com