Kakek-kakek Kendarai Sepeda Pancal Ditabrak Truk Hingga Meninggal di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang -kakek ditabrak truk hingga meninggal dunia di ring road Desa Betek, Mojoagung, Kabupaten Jombang Jawa Timur.

Kakek yang meninggal bernama Sumali (63) Desa Macilan Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang Jawa Timur.

Korban ditabrak truk ketika mengendarai sepeda . Kejadiannya pada Jumat (9/2/2024) siang.

“Korban meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Mulyono (47) salah satu saksi mata di lokasi.

Dikatakan Mulyono, korban saat itu keluar dari kampung arah barat menuju ring road Mojoagung. Korban mengendarai sepeda angin seorang diri.

“Pesepeda ontel ini dari arah kampung barat mau masuk ke bypass,” katanya.

Tiba-tiba ada truk muatan ayam melaju dari arah selatan menuju utara dan langsung menabraknya. Disebut Mulyono, korban sempat terseret beberapa meter dari lokasi dia tertabrak.

Sementara itu, , Sumardi (50) menyebut kecelakaan tersebut terjadi lantaran korban mendadak menyeberang jalan. Karena jarak yang cukup dekat membuat Sumardi tak bisa menghindari.

“Tiba tiba ada orang (korban) naik menyeberang langsung ke tengah jalan,” kata Sumardi kepada wartawan di lokasi.

Sumardi menceritakan, dirinya pada saat itu sedang perjalanan dari Boyolali Jawa Tengah mengirim ayam ke Watukosek, Pasuruan.

“Saya dari boyolali ambil ayam 2500 dan mau dikirim ke Watukosek,” kata warga Desa Mancilan Kecamatan Mojoagung ini.

Apes, saat melintas di Bypass Mojoagung Jombang menabrak kakek-kakek yang naik sepeda angin itu. “Korban kena tabrak bagian depan mobil, terseret sepedanya,” katanya.

Tidak lama setelah kejadian, polisi yang mendapat laporan warga, tiba di lokasi. Polisi melakukan olah TKP, mencatat keterangan saksi-saksi termasuk truk.

“Anggota kami sudah ke TKP dan juga mengamankan barang buktinya. Untuk jenazah korban dibawa ke sakit,” kata Kanitlaka Satlantas Jombang Iptu Anang Setyanto dalam keterangannya.

Anang masih belum bisa memastikan penyebab kecelakaan tersebut. Sebab, masih didalaminya. “Untuk penyebab kecelakaan masih kami selidiki,” kata Anang.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.