Ditangkap, Ular Ini Menyerang dan Berusaha Masuk Rumah Kosong di Jombang

Jombang, Jurnal  – Seekor berhasil ditangkap bersama petugas Damkar Kabupaten Jombang tepatnya di Dusun Wonoayu, Desa Dukuhdimoro, .

seberat lebih dari 50 kilogram tersebut terpaksa ditangkap karena kerap meneror warga.

Ular ditangkap setelah muncul di tumpukan sampah dan berusaha masuk tepat di belakang tumpukan sampah itu. Ular berusaha menyerang saat ditangkap.

Kini, petugas (Damkar) Jombang pun sudah mengevakuasi ular itu yang selanjutnya akan dilepasliarkan lagi di tempat aman, jauh dari permukiman warga.

“Ular itu bersarang di antara tumpukan sampah belakang rumah warga,” kata petugas Damkar Pos Mojoagung, Rizal Fajariyanto, Senin (26/2/2024).

Ia menjelaskan, Damkar menerima laporan warga bahwa ada ular di tumpukan sampah. Mendapat laporan itu, tim langsung bergerak ke lokasi.

“Kami menerima laporan ada ular berada di timpukan sampah. Ular itu membahayakan warga,” katanya.

Setelah pengecekan lokasi dan mengamankan area. tim kemudian melakukan pencarian dan ular pun ditangkap petugas PMK Pos Mojoagung bersama warga.

“Ular berhasil ditemukan dan langsung dievakuasi oleh petugas. Alhamdulillah tidak ada korbannya,” ujarnya.

Saat diukur, panjang ular itu lima meter dengan bobot atau berat 50 kilogram. Rizal menyampaikan,. hewan melata itu liar yang kemungkinan terbawa banjir.

“Perut ular membesar saat kita tangkap, ular ini , kemungkinan habis mangsanya. Mungkin atau binatang lainnya,” ujarnya.

Damkar Jombang mengimbau kepada warga agar waspada karena di musim penghujan seperti ini, ular sering mencoba masuk ke dalam rumah.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.