Caleg Ini Jalan Kaki ke Graha Gus Dur PKB Jombang Sejauh 7 Kilometer, Begini Tujuannya

Jombang, Jurnal – Calon anggota legislatif (Caleg) Jombang Moh Hasib Al Isbilly jalan kaki dari kantor PAC Diwek menuju DPC PKB Jombang sejauh 7 kilometer.

Billy sapaan akrabnya jalan kaki seorang diri dari Mojosongo, Diwek ke Graha Gus Dur . Ia memakai kaos putih, bersarung dan kopiah serta membawa tas hitam di punggung, Senin (26/2/2024) sore lalu.

dari daerah pemilihan (Dapil) 2 tersebut menegaskan bukan karena dirinya gagal lolos dalam 2024.

Tapi, dilakukan dengan tujuan memberikan apresiasi kepada para simpatisan yang telah memilih PKB sehingga suara terdongkrak.

“Sebagai wujud penghormatan, penghargaan dan apresiasi kepada para simpatisan dan PKB di wilayah Kecamatan Diwek sehingga PKB di wilayah kecamatan diwek bisa meraup suara 17.800,” kata Isbilly dalam keterangannya, Selasa (27/2/2024).

Selain itu, ketua pimpinan anak cabang (PAC) PKB Diwek tersebut menyebut, jalan kaki dilakukan untuk membuktikan perjuangan masih belum usai.

“Sebagai salah satu bukti konkret yang harus saya tunjukkan kepada semuanya bahwasannya perjuangan masih belum selesai dan harus terus berjalan tanpa mengenal lelah,” kata dia.

Billy juga mengatakan cara itu sebagai salah satu bagian pembuktian cintanya kepada partai berlambang bola dunia.

“Apapun akan saya lakukan demi kemenangan dan kebesaran partai PKB walau harus dengan berjalan kaki. Setidak-tidaknya saya masih punya cara, jalan dan tujuan untuk hadir dan datang ke kantor DPC PKB Jombang walaupun dengan berjalan kaki,” kata dia.

Hasib Al Isbilly merupakan caleg PKB dari dapil 2 meliputi Diwek, Jogoroto, . Perolehan suara sementara untuk PKB di dapil itu sebanyak 35.628 setara 25,4 persen.

Adapun perolehan suara Hasib Al Isbilly ada di peringkat ketiga dari caleg di partainya, yakni sebanyak 2.239 suara berdasarkan hitung suara KPU RI, Selasa (27/2/2024) pukul 13.00 WIB.

Jumlah suara yang masuk berasal dari 753 tempat pemungutan suara (TPS) dari total 763 TPS atau setara dengan 98,30 persen.

“Apapun hasil dari pemilu ini harus tetap kita hormati dan taati walaupun tidak sesuai dengan harapan dan keinginan,” kata Billy menutup.

Dapatkan update berita menarik hanya di , Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com