Kecewa Pada Kebijakan Bupati, KONI Tuban Tutup Operasional Kantor

, Jurnal Jatim – Pengurus Komite Olahraga Nasional () Tuban menutup operasional kantor karena kecewa pada kebijakan Bupati Aditya Halindra Faridzky.

Kekecewaan itu lantaran yang telah disahkan di APBD Tuban 2023 sebesar Rp700 juta tidak cair hingga , Minggu (31/12/2023).

Seretnya pencairan dana hibah itu juga menuai protes dengan menutup sementara segala kegiatan operasional kantor di jalan Pramuka.

Pengurus mogok dan meminta semua urusan olahraga dipersilahkan untuk menghubungi Dinas Kebudayaan, dan Olahraga, serta Pariwisata (Disbudporapar) Tuban.

Kekecewaan KONI Tuban juga dilampiaskan dengan memasang baliho raksasa yang dipasang di depan kantor mereka.

Baliho tersebut bertuliskan “PENGUMUMAN. MOHON MAAF ! KANTOR KONI UNTUK SEMENTARA OPERASIONAL DITUTUP, KARENA ANGGARAN HIBAH KONI TAHUN 2023 TIDAK DICAIRKAN OLEH BUPATI. SELANJUTNYA, URUSAN OLAHRAGA BISA BERHUBUNGAN DENGAN DISBUDPORAPAR TUBAN,”

Pemasangan baliho itu dibenarkan Wakil Sekretaris Umum KONI Tuban Ruwiyono. Namun, dia enggan membeberkan alasan memasang baliho bentuk kekecewaan pada kebijakan Bupati Tuban.

Ruwiyono menyarankan untuk menghubungi Ketua Umum (Ketum) KONI Tuban, Mirza Ali Manshur. “Japri pak Ketum saja ya. Yang statement pak Ketum,” jawab Ruwiyono.

Ketum KONI Tuban Mirza Ali Manshur, mengaku heran hingga saat ini dana hibah untuk KONI tak kunjung dicairkan, padahal semua persyaratan sudah lengkap.

Pihaknya pun menyimpulkan jika yang enggan untuk mencairkan dana hibah  adalah Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky.

“Semua persyaratan sudah kita lengkapi, dan setiap kami menanyakan selalu saling lempar kepala dinas dan sekda, ujung-ujungnya menyampaikan mohon maaf, kami bingung ditanya administrasi kok jawabnya mohon maaf, hingga menyimpulkan yang tidak mau mencairkan bupati,” ucapnya.

Sementara itu, terkesan lepas tangan terkait permasalahan KONI itu. Sebab, Muhammad Emawan Putra, Kepala Disparbudpora Tuban ketika dikonfirmasi memilih komentar dengan tidak merespons.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com